Pulau Kemaro jadi tempat wisata Asian Games

id Pulau Kemaro, objek wisata, sumsel, palembang, asian games, Cap Go Meh

Prasasti yang bertuliskan legenda Legenda Pulau Kamaro (Antarasumsel.com)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pulau Kemaro akan dijadikan salah satu tempat wisata bagi peserta Asian Games 2018 karena lokasinya dinilai cukup strategis dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Menurut Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Zainal Arifin di Palembang, Jumat, banyak tempat wisata yang menarik di Sumsel, termasuk Pulau Kemaro.

Oleh karena itu, pihaknya akan menawarkan tempat itu kepada peserta dan pendukung pesta olahraga internasional mendatang.

Zainal Arifin mengatakan bahwa mereka dapat mengunjungi salah satu lokasi wisata yang rutin dikunjungi wisatawan mancanegara tersebut. Apalagi, Pulau Kemaro sudah dikenal di luar negeri karena setiap tahun tempat itu dikunjungi wisatawan berbagai negara.

Hal ini karena Pulau Kemaro dijadikan tempat perayaan Cap Go Meh sehingga saat dan sebelum perayaan dikunjungi ribuan wisatawan luar negeri dalam perayaan tersebut.

Selain itu, Pulau Kemaro mudah dijangkau karena lokasinya berjarak sekitar 6 kilometer dari Jembatan Ampera.

Bahkan, pengunjung dapat melihat keindahan Sungai Musi saat menuju Pulau Kemaro dengan menaiki kapal motor.

Sehubungan dengan itu, pihaknya akan menjadikan lokasi tersebut sebagai tempa wisata bagi peserta dan pendukung pesta olahraga internasional yang diikuti 45 negara mendatang.

Apalagi, peserta pesta olahraga akbar mendatang ingin melihat objek wisata di Palembang sehingga lokasi tersebut dijadikan tempat kunjungan.

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar