Warga minta infrastruktur Jakabaring dibenahi

id jakabaring, infrastruktur, drainase, masyarakat

Kota Palembang. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Warga Kecamatan Jakabaring, Palembang minta pemerintah membenahi infrastruktur di kecamatan tersebut seperti drainase, jalan dan fasilitas lainnya.

"Sekarang ini saluran air tergenang, karena banyak dibangun perumahan dan gedung-gedung," kata salah seorang warga, Linda pada saat anggota daerah pemilihan Palembang I DPRD Sumatera Selatan melakukan reses di Palembang, Kamis.

Menurut dia, saluran air itu tersendat sehingga kalau hujan banjir dan jalanan menjadi rusak, kemudian juga ada pasar dadakan sehingga merusak keindahan perumahan, karena itu agar dibuatkan pasar atau dipindahkan lokasinya.

Warga juga meminta dibangun satu SMP lagi di daerah tersebut, karena di seputaran Jakabaring hanya ada MTs sehingga anak-anak terpaksa jauh sekolahnya.

Sementara Camat Jakabaring, Romli mengatakan, pada 11 Agustus lalu perangkat kecamatan baru dilantik oleh Wali Kota Palembang dan sudah siap melayani masyarakat, sampai hari ini sudah terpenuhi komputer dan personel lengkap.

Di Kecamatan Jakabaring terdapat lima kelurahan terdiri atas 216 RT dan 45 RW dengan jumlah penduduk 77 ribu jiwa dan luas wilayah 1.893 hektare.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu infrastruktur dan lainnya, karena kecamatan ini masih baru membutuhkan banyak infrastruktur agar bisa sejajar dengan kecamatan lainnya," katanya.

Sementara Koordinator Dapil I Palembang, RA Anita Noeringhati menyampaikan, walaupun kecamatan itu baru, tapi semua perangkat kecamatan sudah disiapkan.

Kemudian dari sisi infrastruktur Jakabaring perlu dibenahi sesuai usulan masyarakat seperti drainase, juga pembangunan jalan tembus mulai jalan Aiptu Wahab sampai Panca Usaha.

Selain itu, mereka juga meminta tempat pemakaman umum, karena yang sudah ada telah memenuhi kapasitas khususnya bagi masyarakat di kecamatan tersebut, katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar