Jerman di ambang lolos ke Piala dunia

id timnas jerman, piala dunia, kualifikasi, zona eropa, rusia

Timnas Jerman saat latihan (Antarasumsel.com/Reuters)

Stuttgart (Antara/Reuters) - Juara dunia Jerman menghancurkan Norwegia dengan skor 6-0 pada pertandingan Grup C mereka pada Senin, mengemas empat gol pada babak pertama termasuk dua gol Timo Werner, untuk semakin mengamankan tempat pada Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Jerman menuntaskan permainan lawannya pada babak pertama, mengemas tiga gol dalam 21 menit pembukaan, dan dapat memastikan tiket kualifikasi saat bertandang ke tim peringkat kedua, Irlandia Utara, yang menang 2-0 atas Republik Ceko, pada 5 Oktober.

Juara dunia empat kali Jerman, yang juga mencetak gol melalui Mesut Ozil, Julian Draxler, Leon Goretzka, dan Mario Gomez, memerlukan satu angka dari dua pertandingan terakhir mereka -- di Belfast dan tiga hari kemudian saat menjamu Azerbaijan -- untuk memastikan tempat di Rusia.

Irlandia Utara tertinggal lima angka dari Jerman, yang mengoleksi 24 poin. Para juara grup otomatis lolos ke putaran final, sedangkan delapan tim peringkat kedua terbaik di sembilan grup akan memainkan putaran playoff.

Ini merupakan pertandingan yang berat sebelah sejak awal, ketika Jerman ingin melupakan kemenangan tidak meyakinkan 2-1 atas Republik Ceko pekan lalu dan tembakan Ozil pada menit kesepuluh membuka banjir gol.

Beberapa detik kemudian Toni Kroos semestinya menggandakan keunggulan mereka namun sepakannya melambung di atas mistar. Bagaimanapun, Draxler mampu menebusnya dengan membalik badan dan melepaskan sepakan mendatar pada menit ke-17 pada fase pembukaan pertandingan yang berlangsung menarik.

Werner mengubah skor menjadi 3-0 empat menit kemudian dengan Norwegia yang kesulitan menghentikan gempuran tuan rumah, dan sang penyerang membukukan gol keduanya malam itu ketika ia menanduk umpan silang lima menit sebelum turun minum.

Goretzka menanduk umpan silang Draxler pada menit ke-50, dan pemain pengganti lainnya Gomez memiliki waktu untuk mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan kepala untuk menutup penampilan dominan dari tuan rumah.

Jerman kini telah memenangi 26 pertandingan dari 31 pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhirnya, sedangkan lima pertandingan lagi berakhir imbang.(H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar