Dua gol Propper bantu Belanda tundukkan Bulgaria

id Davy Propper, Promes, timnas belanda, oranye, bulagaria, kualifikasi, piala dunia

Dua gol Propper bantu Belanda tundukkan Bulgaria

Timnas Belanda (Antarasumsel.com/Reuters)

Amsterdam (Antara/Reuters) - Pemain Belanda Davy Propper mencetak dua gol dan Arjen Robben juga mencatatkan namanya di papan skor saat menang 3-1 atas tamunya Bulgaria pada Minggu, untuk memperbesar harapan negara itu untuk dapat lolos ke Piala Dunia.

Belanda menghuni peringkat ketiga di Grup A dengan 13 angka, unggul satu angka atas Bulgaria dan tertinggal tiga angka dari Swedia, yang menang 4-0 di Belarus, dan Prancis, yang akan menjamu Luxemburg pada Minggu malam.

Propper, yang secara mengejutkan dimasukkan untuk mengisi posisi pengatur permainan Wesley Sneijder, mencetak gol internasional pertamanya pada menit ketujuh yang menjadi awal bagus bagi tuan rumah, yang gagal meraih kemenangan pada tujuh pertandingan sebelumnya di Amsterdam Arena.

Pemain rekrutan Brighton & Hove Albion Propper membantu mengamankan keunggulan pada masa turun minum, ketika ia menyambar umpan silang dari Daley Blind yang memberikan operan serupa kepada Robben untuk mengemas gol kedua pada menit ke-67.

Bulgaria mencetak satu gol balasan dalam rentang waktu dua menit di mana Georgi Kostadinov mengklaim sentuhan akhir setelah tendangan bebas melengkung yang dikirimkan kapten Ivelin Popov mengarah lurus menuju pertahanan tuan rumah.

Belanda merestorasi keunggulan dua angka pada menit ke-80 ketika Propper menanduk bola umpan silang Quincy Promesa.

Belanda, yang takluk 0-4 dari Prancis pada Kamis, selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Belarus dan menjamu Swedia pada dua pertandingan terakhir di kualifikasi bulan depan, dan mereka masih berpeluang finis di dua besar.

Para juara dari sembilan grup Eropa lolos langsung ke putaran final 2018 di Rusia, sedangkan delapan tim peringkat kedua terbaik akan memainkan dua pertandingan playoff untuk memperebutkan empat tiket tersisa.(H-RF)