Demokrat siap hadapi verifikasi partai politik

id demokrat, perifikasi, partai, kartu anggota partai, kpu, pendiikan

Partai Demokrat (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan siap untuk menghadapi verifikasi partai politik yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum dalam menghadapi pemilu 2019 nanti.

"Kami sedang dalam persiapan menyempurnakan terhadap beberapa hal," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan MF Ridho saat ditanya mengenai verifikasi partai politik yang direncanakan dilakukan pada Oktober 2017 di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, partai itu sudah menjadi peserta pemilu sebelumnya, walaupun aturan misalnya partai lama tidak perlu diverifikasi lagi, tapi partai Demokrat melakukan persiapan.

Artinya salah satu persyaratan setiap kabupaten dan kota minimal 1.000 kartu tanda anggota kami sudah melaksanakannya, katanya.

Bahkan lanjutnya, beberapa DPC Partai Demokrat sudah lebih dari 1.000 KTA dan itu terus digulirkan, karena kita sudah menggunakan kartu tanda anggota yang bisa dicetak di kabupaten dan kota masing-masing dengan menggunakan teknologi.

Jadi, seluruh DPC mencetak KTA sendiri dengan menggunakan program yang difasilitasi DPD kita membuat jaringan supaya terkoneksi ke 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, ujar Ridho yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Semua sumber daya manusia (SDM) sudah dilatih dan sekarang tahapan mendata kader untuk dicetak KTA-nya, mudah-mudahan syarat minimal 1.000 KTA tersebut tidak menjadi kendala lagi, tuturnya.

Sementara mengenai pilkada di Sumsel, ia menyampaikan, sekarang ini sedang dilaksanakan survei, karena survei ini tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah.

"Sekarang ini survei sedang berjalan dan kemungkinan dalam waktu dekat selesai," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar