Wakil Ketau MPR: Jauhi sikap pragmatis-individualis

id Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR, sikap, pribadi, warganegara, indonesia

Wakil Ketau MPR: Jauhi sikap pragmatis-individualis

Hidayat Nur Wahid (MPR RI)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menegaskan saat ini banyak kalangan yang bersikap pragmatis dan individualis sehingga banyak permasalahan yang belum tuntas.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Hidayat Nur Wahid yang menjadi penceramah sholat ied di Jakarta, Jumat mengatakan banyak anggota masyarakat yang terjebak pada beragam permasalahan sehingga menjadi pragmatis, individualis, materialistik dan tak lagi mementingkan nilai-nilai yang ada.

Oleh karena itu, menurutnya, dengan momentum perayaan Idul Adha maka diingatkan untuk menghadirkan sikap hidup yang sangat mendasar yaitu motivasi yang baik dan benar untuk mengisi kehidupan.

Wakil Ketua MPR mencontohkan sikap dasar itu yang mendorong kemerdekaan Indonesia.

"Inilah yang menghadirkan kemerdekaan Indonesia, bila para pendiri bangsa memikirkan materi maka Indonesia tak merdeka," katanya.

Dalam merayakan Idul Adha, katanya, jangan sekedar mengorbankan hewan ternak, namun juga menghilangkan hawa nafsu karena hawa nafsu menghadirkan kekerasan, ketidakadilan dan korupsi.

Perayaan Idul Adha, kata Hidayat, tidak hanya berdimensi Illahiyah namun juga berdimensi kemanuisaan.

Usai melaksanakan sholat ied, Wakil Ketua MPR RI kemudian menyerahkan sapi kurban kepada korban kebakaran di Jalan Kangkung, Grogol Selatan, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Kebakaran yang terjadi pada pertengahan Agustus di lokasi itu menyebabkan 245 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.