Sriwijaya FC kalahkan Persiba 1-0

id sfc, sriwijaya fc, M Nur Iskandar, Gol, Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Persiba

Sriwijaya FC kalahkan Persiba 1-0

Pesepak Sriwijaya FC Nur Iskandar (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai menjebol gawang Persiba Balikpapan. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim tuan rumah Sriwijaya FC mengalahkan Persiba 1-0 pada pertandingan putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa.

Gol tunggal Sriwijaya FC diciptakan Nur Iskandar pada menit 53 berhasil menghapus rekor imbang di kandang sendiri pada 7 pertandingan terakhir.

Pada babak pertama kedua tim yang menghuni papan bawah klasemen sementara ini menyuguhkan permainan terbuka untuk memburu gol pada menit-menit awal.

Namun, beberapa peluang emas yang diciptakan kedua tim kerap terbuang percuma karena penyelesaian akhir yang terburu-buru.

Pemain depan Sriwijaya FC Yohanis Nabar nyaris merubah skor Sriwijaya FC pada menit ke-40, namun tendangan yang diciptakan pemain asal Papua tersebut dianulir wasit hingga skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persiba lebih dulu merepotkan pertahanan Sriwijaya FC. Peluang didapat Persiba melalui sepak pojok. Srdan Lopicic menyontek bola, sayangnya melenceng tipis di sisi kiri gawang Teja Paku Alam.

Tak mau kalah dengan Persiba, Sriwijaya FC melakukan serangan balik. Pada menit 53, pendikung tuan rumah langsung bersorak saat M Nur Iskandar mengoyak gawang anak asuhan Heryadi ini.

Peluang kembali diciptakan Sriwijaya FC saat Beto berhasil menggiring bola masuk ke dalam kotak pinalti, namun tendangan striker asal Brasil melambung ke mistar gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC tetap bertahan.

Atas hasil pertandingan ini, Sriwijaya FC mampu naik dari posisi 13 ke posisi 10 dengan raihan 28 poin pada klasemen sementara.