Dinsos Sumsel lanjutkan program perbaiki kamar lansia

id Belman Karmuda, Dinas Sosial, perbaikan kamar, lansia, Dinas Sosial

Dinsos Sumsel lanjutkan program perbaiki kamar lansia

Dokumentasi- Pembagian bantuan untuk lansia. (Antarasumsel.com/)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Sosial Sumatera Selatan pada 2017 ini secara bertahap berupaya melanjutkan program perbaikan kamar milik orang lanjut usia atau lansia dari keluarga miskin di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi ini.

"Dalam beberapa tahun terakhir sudah dilakukan perbaikan kamar lansia di Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir, program tersebut akan dilanjutkan ke daerah Sumsel lainnya," kata Plt Kepala Dinas Sosial Sumatera Selatan Belman Karmuda, di Palembang, Senin.

Menurut dia, program tersebut akan terus dilanjutkan karena berdasarkan evaluasi pelaksanaan program yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir masih banyak lansia yang memerlukan perhatian.

Program tersebut perlu dilanjutkan agar para lansia terutama dari kelaurga miskin di masa tuanya bisa hidup nyaman di tempat yang layak, ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya berupaya menjalankan "Program Perbaikan Kamar Lansia" secara selektif sehingga program tersebut benar-benar bisa berjalan dengan baik, tepat sasaran dan bermanfaat dalam memperbaiki kualitas hidup orang yang berusia lanjut.

Program tersebut akan dijalankan secara selektif karena dana yang dialokasikan untuk perbaikan kamar lansia itu jumlahnya terbatas.

Untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau salah sasaran program tersebut, dilakukan pendataan siapa saja masyarakat yang lanjut usia pantas mendapatkan bantuan perbaikan kamarnya, ujarnya.