Monaco hancurkan Marseille di tengah kabar kepindahan Mbappe

id AS Monaco, liga prancis, Kylian Mbappe, menang, pertandingan, Olympique de Marseille, pemain

Monaco hancurkan Marseille di tengah kabar kepindahan Mbappe

AS Monaco (Antarasumsel.com/Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - Juara Prancis AS Monaco menghancurkan Olympique de Marseille dengan skor 6-1 pada Minggu untuk tetap menempel pemuncak klasemen Paris St Germain (PSG), meski pertandingan itu dibayang-bayangi kabar transfer penyerang Monaco Kylian Mbappe ke PSG.

Monaco mencetak empat gol pada babak pertama, di mana pemain internasional Kolombia Radamel Falcao menyumbang dua gol saat mereka menundukkan rival Mediteranianya itu, yang bertahan dengan buruk sepanjang laga.

Bagaimanapun, situasi seputar pertandingan ini didominasi oleh media Prancis yang melaporkan bahwa PSG telah merekrut Mbappe dari Monaco dengan transfer senilai 180 juta euro.    

Belum ada konfirmasi resmi dari PSG atau Monaco dan Mbappe terlihat santai saat ia duduk di bangku pemain pengganti sebagai pemain cadangan yang tidak terpakai.

Mbappe bersinar untuk Monaco saat mereka meraih gelar Prancis dan mencapai semifinal Liga Champions musim lalu.

Di PSG, ia dapat bermitra dengan penyerang asal Brazil Neymar, yang didatangkan klub ibukota itu pada bulan ini dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia yakni sebesar 222 juta euro.

Pada pertandingan-pertandingan lain yang dimainkan pada Minggu, mantan juara Lille terus mendapat kesulitan ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan Angers, sedangkan Guingamp menang 2-0 atas Strasbourg.

PSG, yang menang 3-0 atas Saint Etienne pada Jumat, unggul selisih gol atas Monaco, di mana kedua timnya memenangi keempat pertandingan pembukaan mereka.(H-RF)