Disdik Sumsel kerja sama Francis pertukaran pelajar

id diknas, widodo

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Widodo (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Pendidikan Sumatera Selatan kerja sama dengan pemerintah Francis terutama dalam bidang tukar menukar pelajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan para siswa sehingga berwawasan global.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo di Palembang, Jumat mengatakan, memang program tersebut telah diresmikan sehingga proses pertukaran pelajar semakin mudah.

Melalui program tersebut, karena Sumsel hanya menyiapkan biaya berjalanan sementara akomodasi ditanggung pihak Francis.

Demikian juga halnya dengan pelajar dari Francis hanya menyiapkan tiket, dan untuk biaya selama belajar di Sumsel ditanggung pemprov setempat.

Kerja sama pertukaran pelajar itu hasil dari kunjungan kerja ke Eropa beberapa waktu lalu, ujar dia.

Oleh karena itu program pertukaran pelajar atau Student Exchange itu untuk meningkatkan mutu pendidikan, serta menjadikan sekolah supaya dapat berstandar internasional.

Asisten Administrasi dan Umum Setda Pemprov Sumsel Joko Imam Sentosa saat peresmian pertukaran pelajar beberapa waktu lalu mengatakan, tujuan program tersebut supaya para siswa semakin mampu dan memiliki wawasan global.

Selain itu kerja sama dengan Francis untuk memberikan motivasi dan semangat bagi siswa agar semakin giat dalam mendalami ilmu, tambah dia
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar