Ribuan pengemudi taksi-ojek daring gelar aksi damai

id ojek daring, demo, dprd, unjuk rasa, Edward Limba, pembunuhan

Ilusrtrasi- (Antarasumsel.com/Susilawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ribuan pengemudi taksi dan ojek daring menggelar aksi damai di halaman gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang, Rabu.

Massa memenuhi halaman DPRD Sumsel sehingga kendaraan roda dua dan roda empat memenuhi halaman parkir hingga meluas ke luar kantor wakil rakyat tersebut atau di depan Palembang Icon.

Kepolisian setempat sigap mengamankan kondisi dengan mengerahkan ratusan personel karena terjadi kemacetan di kawasan kantor DPRD.

Dalam orasinya, ribuan pengemudi yang tergabung dalam Paguyuban Driver Online Palembang ini meminta kepolisian untuk menangkap para pelaku sopir angkutan umum yang telah melakukan razia serta demo secara anarkis terhadap mereka hingga melakukan pengerusakan.

"Polisi juga harus mengusut tuntas pelaku pembunuhan rekan kami Edward Limba yang telah tewas," kata Yoyon, selaku Koordinator Aksi.

Sebelumnya, ratusan supir angkutan umum menggelar unjuk rasa pada Senin (21/8). Saat itu terjadi aksi anarkis terhadap mobil taksi daring.

Terkait kematian seorang supir taksi daring Edward Limba pada Selasa (22/8), Polda Sumsel telah membentuk Tim Rimau yang merupakan gabungan anggota Polresta Banyuasin dan Polresta Palembang.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar