Peresmian Terminal Tipe C Baturaja ditunda

id terminal, terminal baturaja

Peresmian terminal tipe C Baturaja ditunda (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Peresmian pengoperasian Terminal Kota Type C Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, ditunda dari rencana pada awal Agustus 2017.

Hingga saat ini terminal tersebut belum juga beroperasi, padahal diprogramkan diresmikan pada awal Agustus ini, kata Kepala Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu (OKU), Aminelson melalui Kabid Perhubungan Darat Safrin di Baturaja, Senin.

Menurut dia, penundaan pengoperasian terminal di lokasi eks Lapangan Korpri tersebut, karena adanya kegiatan pada Agustus ini.

"Rencananya awal Agustus sudah beroperasi, tapi karena kegiatan sangat padat, seperti penyambutan Piala Adipura, Perayaan HUT OKU dan HUT RI makanya rencana pengoperasian terminal kota type C OKU ditunda," ungkap Safrin.

Rencananya, kata Safrin, Dishub OKU bersama Tim Terpadu yang terdiri atas Pol PP, PD Pasar, Kepolisian, Koramil Kota dan Denpom akan menggelar rapat koordinasi untuk persiapan pengoperasian Terminal Kota tersebut.

"Nanti dari hasil rapat baru bisa kita pastikan kapan akan beroperasi yang jelas kita targetkan paling lambat awal September sudah beroperasi," tuturnya.

Terkait ditundanya pengoperasian ini, dikarenakan persiapan yang belum selesai, dibantah oleh Safrin.

Diungkapkannya, masalah persiapan terminal seluruhnya sudah siap, seperti rekayasa lalulintas, marka jalan dan toilet sudah siap.

"Tinggal pengoperasiannya saja, rencananya terminal ini akan diresmikan oleh Bupati OKU," katanya.

Saat ini, pihaknya telah mensosialisasikan kepada para sopir yang kerap "mangkal" di terminal bayangan maupun kepada para pedagang buah juga akan dipindahkan ke terminal.

"Untuk pedagang buah kita sudah menyiapkan 50 unit tenda, tapi pemindahan yang pasti setelah terminal mulai beroperasi, karena konsumsen mereka mayoritas datang melalui angkutan kota," katanya. 
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar