Ribuan warga Palembang saksikan "countdown" Asian Games

id asian games, countdown, Benteng Kuto Besak, penonton, Far East Movement, Rizky Febian, Denada, artis, hiburan

HItung Mundur Asian Games 2018 Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kanan) didampingi Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Muddai Madang (kiri) memberikan kata sambutan saat acara "Countdown Asian Games 2018" di pelataran Benteng Kuto Besak

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ribuan warga Palembang turut menyaksikan acara "countdown" atau hitung mundur satu tahun menjelang Asian Games XVIII tahun 2018 di Plaza Benteng Kuto Besak, Jumat malam, yang menampilkan sejumlah artis Ibu Kota.

Artis yang tampil menghibur di acara hitung mundur Asian Games itu, di antaranya Far East Movement, Rizky Febian, Denada dan Judika. Kemudian tak mau ketinggalan seniman lokal juga menampilkan tari kreasi "tenun songket" yang memunculkan kekhasan budaya daerah Sumatera Selatan.

Acara yang mengusung tema "Energy of Asia" seperti semangat yang digaungkan Asian Games Indonesia ini diselenggarakan persis di pinggir Sungai Musi dengan pemandangan langsung mengarah ke Jembatan Ampera.

Perhelatan "countdown" dilaksanakan untuk menandakan satu tahun menjelang bergulirnya pesta olahraga se-Asia yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Kesempatan ini adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games setelah 1962.

Para tamu VIP ditempatkan di sebuah kapal yang didesain bak kapal raja-raja Sriwijaya.

Acara "countdown" di Palembang dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto, serta Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang.

Alex Noerdin dalam sambutannya mengajak warga Palembang untuk menyukseskan Asian Games karena ajang ini merupakan ajang bergengsi olahraga dari 45 negara di Asia.

"Sumatera Selatan sudah berbenah sejak dua tahun ini, dan usaha ini tidak akan ada artinya tanpa bantuan dari warga Palembang. Mari kita sukseskan Asian Games," kata Alex.

Acara ini pun ditutup dengan penampilan Judika yang menyanyikan lagu "Sampai Kau Jadi Miliki" yang disambung dengan pesta kembang api.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar