Benitez harus jual pemainnya untuk mengontrak lebih banyak

id Rafael Benitez, tranfer pemain, Newcastle United, pembelian pemain, Crystal Palace, liga inggris

Benitez harus jual pemainnya untuk mengontrak lebih banyak

Rafael Benitez (ANTARA/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Rafael Benitez yang akan membawa Newcastle United bertandang ke Huddersfield Town pada Minggu (20/8), menyadari bahwa mereka kalah sibuk di bursa transfer dari calon lawannya tersebut sejak keduanya naik ke Premier League pada Mei lalu.

Manajer berpengalaman sekelas Benitez terindikasi frustrasi karena tidak memiliki lebih banyak pemain.

Sementara Huddersfield yang merupakan juara playoff Championship, menuai keuntungan dari pembelian mereka dengan kemenangan 3-0 yang menakjubkan atas Crystal Palace dalam pertandingan pertama musim ini pada akhir pekan lalu.

"Huddersfield melakukannya dengan sangat baik beberapa hari yang lalu, dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Benitez, Jumat.

Yang harus mereka lakukan, lanjut Benitez, adalah berkonsentrasi pada apa yang bisa mereka lakukan sekarang dan memastikan pemain siap untuk permainan ini.

"Saya pikir kami tahu bagaimana mereka bermain dan mereka tahu bagaimana kami bermain. Jika kami melakukannya dengan baik, kami akan lebih percaya diri untuk pertandingan berikutnya," ujarnya.

Meski mengalami kekalahan di kandang 0-2 oleh Tottenham Hotspur setelah gelandang Jonjo Shelvey diusir dari lapangan, Benitez mengatakan para pemainnya tetap optimis.

"Suasana hati sedang positif, tim telah bekerja sangat keras, mereka tahu apa yang sedang terjadi, seperti yang dikatakan orang Inggris, Anda harus menjalani apa yang telah telah anda janjikan," ujarnya.

Penggemar Newcastle akan melihat sejumlah perubahan dalam skuad The Toon saat bertandang ke Huddersfield Town. Hal itu karena Shelvey diskors dan dua pemain bertahan Florian Lejeune dan Paul Dummett mengalami cedera saat melawan Spurs.

Atas hal tersebut, dua rekrutan baru Newcastle bisa bermain, seperti gelandang Jerman yang dibeli dari Borussia Dortmund, Mikel Merino, dan pemain asal Spanyol Joselu.

"Anda mungkin tidak melihat terlalu banyak penampilannya di Stoke, tapi dia bermain di liga papan atas. Dia memiliki potensi," kata Benitez mengenai Joselu yang sama-sama dari Spanyol tersebut.

Mantan pemain internasional U-21 Spanyol yang sebelumnya bermain untuk Stoke City pada musim 2015-16 itu, mencetak empat gol dan kemudian dipinjamkan ke Deportivo La Coruna musim lalu.

Saat ditanya tentang transfer selanjutnya sebelum jendela transfer habis, Benitez mengatakan akan tergantung pada berapa banyak pemain yang tersisa.

Dia mengatakan itu sebagai penguat atas apa yang dikatakan pemilik klub Mike Ashley dalam wawancara khusus dengan Sky Sports, "tidak mengubah apapun atas apa yang saya pikirkan".

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar