Festival Sriwijaya 2017 digelar di BKB Palembang

id bkb, Festival Sriwijaya, Harnojoyo, Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga

Ilustrasi- festival Sriwijaya. (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Festival Sriwijaya akan dilaksanakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada akhir Agustus 2017 karena lokasi tersebut sangat strategis untuk promosi daerah.

Wali kota Palembang Harnojoyo telah menyetujui lokasi tersebut dijadikan tempat pagelaran budaya, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan, memang sebelumnya pemerintah kota melarang seluruh kegiatan terutama yang berbentuk transaksi bisnis dilaksanakan di Benteng Kuto Besak Palembang.

Namun, lanjut dia, khusus untuk festival Sriwijaya tidak ada transaksi bisnis karena kegiatan yang sudah menjadi agenda pariwisata nasional itu diantaranya menampilkan berbagai budaya daerah.

Menurut dia, apalagi kabupaten dan kota menginginkan Festival Sriwijaya tersebut dilaksanakan dipelataran Benteng Kuto Besak karena lokasinya cukup strategis dalam mempromosikan daerah.

Oleh karena itu festival Sriwijaya akan dilaksanakan lebih meriah lagi karena kabupaten dan kota sudah mempersiapkan diri, ujar dia.

Hal ini karena Festival Sriwijaya 2017 ini juga serangkaian persiapan menghadapi Asian Games 2018 sehingga harus lebih meriah, kata dia.

Festival Sriwijaya akan diikuti seluruh kabupaten dan kota di Sumsel dengan menampilkan budaya khas daerah.

Selain itu juga budayawan dan sejarawan juga akan menghadiri Festival Sriwijaya tersebut.

Yang jelas festival tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional.

Oleh karena itu pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung festival tersebut agar berlangsung sukses, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar