Legislator berharap premium tetap tersedia di SPBU

id premium, minyak, motor, kendaraan, Fahlevi Maizano, DPRD Sumsel, spbu

Ilustrasi SPBU (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota Komisi II DPRD Sumatera Selatan Fahlevi Maizano berharap premium tetap tersedia di stasiun pengisian bahan bakar umum terutama di jalur roda dua atau motor.

Hal tersebut disampaikan Fahlevi Maizano menanggapi keluhan masyarakat tidak tersedianya premium di jalur roda dua di SPBU di Palembang, Selasa.

Ia mengharapkan Pertamina tidak serta merta menarik peredaran dari premium itu. "Jadi tetap menyediakan premium di SPBU sehingga masyarakat tinggal memilih apakah mereka akan mengisi BBM yang lain, tetapi premium harus ada," katanyaa.

Apalagi dalam kondisi ekonomi makin sulit sekarang premium masih dibutuhkan masyarakat guna menunjang aktivitas masyarakat.

Ia mengatakan, hal ini menjadi persoalan apakah premium itu sudah betul-betul ditarik. Ini yang harus dipertanyakan kepada Pertamina.

"Saya rasa dengan kondisi yang ada seharusnya Pertamina juga tetap menyiapkan premium di SPBU-SPBU, tinggal masyarakat memilih apa yang akan mereka gunakan, apakah premium ataukah pertalite atau pertamax dan masalah kualitas masyarakat sudah tahu bagaimana kandungan bahan bakar tersebut," katanya.

Wakil rakyat itu menyatakan, Pertamina menghitung kuota premium di Kota Palembang, kemudian pertalite dan pertamax untuk Kota Palembang.

"Tetapi dalam hal ini kalau di daerah mungkin premium masih ada, sedangkan di Kota Palembang banyak SPBU malahan jalur roda dua tidak menjual premium, semua mulai ke pertalite," katanya.

Dalam kondisi seperti ini biarkan semua tetap ada baik premium, pertalite dan pertamax. "Tinggal masyarakat memilih apa yang dibutuhkan masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar