Mahasiswa KKN terlibat pengecatan kampung Warna-warni Palembang

id Fitrianti Agustinda, kampung warna warni, Musi Bercorak

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda(kanan). (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Stisipol Candradimuka Palembang terlibat dalam pengecatan kampung warna-warni "Musi Bercorak" di kawasan Seberang Ulu.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Selasa, mengatakan pemerintah menyambut baik keterlibatan generasi muda dalam pengembangan pariwisata di Palembang.

"Ke depan, kami berharap bukan hanya mahasiswa dari Stisipol saja yang terlibat, namun seluruh kampus di Palembang," kata Fitri.

Pemukiman bantaran sungai terus dipercantik untuk mendukung peran Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games XVIII/2018.

Kampung warna-warni "Musi Bercorak" kini sudah memasuki tahapan kedua dari proses pengecatan kampung.

Pengecatan kali ini selain melibatkan masyarakat juga melibatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan mendapatkan dukungan PT Propan sebagai produsen cat.

Ia mengapresiasi kepedulian dari kalangan swasta dalam mempercantik kota mengingat dana APBD Kota Palembang yang terbatas.

Kampung warna-warni yang diluncurkan pada awal tahun ini diharapkan meningkatkan daya tarik Kota Palembang yang memiliki kekhasan sebagai kota yang dibelah Sungai Musi.

"Pemkot juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Relawan Emas Asian Games yang telah memprakarsai program `Musi Bercorak` ini," kata Fitri.

Kota Palembang memiliki potensi luar biasa karena merupakan salah satu kota tertua di Indonesia dan memiliki beragam jenis wisata, seperti kuliner, belanja, religi, sejarah, dan alam.

Kota Palembang menargetkan jumlah wisatawan dalam negeri menembus angka 1,2 juta jiwa, sedangkan untuk wisatawan mancanegara berjumlah 12.000 orang.

Target itu cukup tinggi jika dibandingkan capaian pada 2016 yakni 900.000 orang wisatawan dalam negeri dan 9.000 wisatawan mancanegara. ***1***





(T.D019/B/M029/M029) 15-08-2017 16:20:02
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar