Chelsea takluk 2-3 dari tamunya Burnley

id Burnley, Chelsea, kalah, liga inggris, pertandingan, kandang, Stamford Bridge

Ilustrasi- Pemain Chelsea (Ist)

London (Antara/Reuters) - Juara bertahan Liga Inggris Chelsea menelan kekalahan kandang memalukan pada Sabtu pertama musim baru, di mana dua pemain Si Biru mendapat kartu merah ketika Burnley mengalahkan mereka dengan skor 3-2 di Stamford Bridge.

Manchester City, yang difavoritkan banyak pihak untuk memenangi mahkota musim ini, tidak memiliki masalah saat bertandang ke markas tim promosi Brighton & Hove Albion pada pertandingan Sabtu malam, sedangkan Liverpool ditahan imbang di kandang Watford, dan Wayne Rooney mencetak gol kemenangan untuk Everton saat ia kembali memperkuat klub itu melawan Stoke.

Kemenangan City menggandakan kekecewaan bagi Antonio Conte, yang timnya mendapat kesulitan sejak fase awal pertandingan ketika kapten Gary Cahill diusir keluar lapangan akibat tekelnya dan mereka ketinggalan 0-3 saat turun minum dari tim yang hanya mendulang tujuh angka dari laga-laga tandang musim lalu.

Pemain internasional Wales Sam Vokes mencetak dua gol dan Stephen Ward menambahi satu gol.

Rekrutan baru dari Real Madrid Alvaro Morata masuk untuk mengemas satu gol balasan pada babak kedua dan kemudian memberikan assis untuk David Luiz, namun gelandang Cesc Fabregas juga mendapat kartu merah karena telah dua kali menerima kartu kuning.

Ini adalah sore yang mengecewakan bagi Conte, yang memenangi gelar pada musim pertamanya di klub namun harus mengeluh bahwa Chelsea tidak merekrut cukup pemain baru meski sejumlah pemain memilih hengkang.

"Saya tidak cemas. Saya siap berjuang dengan pemain-pemain ini," ucapnya. "Perjuangan kami di babak kedua sangat bagus. Namun pada babak pertama setelah kartu merah, kami kehilangan kepala-kepala kami."

City mampu membwa pulang tiga angka dari Stadion Amex Brghton meski mereka menjalani 68 yang membuat frustrasi, di mana mereka gagal mematahkan pertahanan lawannya.

Manajer City Pep Guardiola menghabiskan lebih dari 200 juta pound pada musim panas dan memberikan kesempatan melakukan debut kepada empat pemain, namun pemain lama Sergio Aguerolah yang mampu memecah kebuntuan sebelum gol bunuh diri Lewis Dunk memastikan kekecewaan para penonton tuan rumah yang melihat tim kesayangannya memainkan pertandingan pertama di strata tertinggi selama 34 tahun.

Manajer Liverpool Juergen Klopp memprotes gol penyama kedudukan Watford di fase akhir pertandingan yang dibukukan Manuel Britos, pada pertandingan yang berlangsung menarik dan diakhiri dengan skor imbang 3-3, karena offside.

Britos berdiri hampir di atas garis sebelum memasukkan bola setelah Simon Mignolet mendorongnya ke mistar gawang.

"Kami tidak beruntung pada akhir (pertandingan)," kata Klopp. "Gol penyama kedudukan itu offside. Itu nyata karena hakim garis berada di garis. Ia perlu melihatnya."  

"Kami akan memperbaiki sejumlah area bertahan jika kami menang 3-2. Kami adalah tim yang lebih baik, kami semestinya menang."
   Setelah pertandingan pembukaan musim ini pada Jumat menghasilkan tujuh gol dan satu gol penentu kemenangan larut untuk Arsenal, yang menang 4-3 atas Leicester City, dua tim di Vicarage Road memperlihatkan hiburan serupa untuk para penonton televisi di seluruh penjuru dunia -- termasuk beberapa kali penampilan buruk di area pertahanan.

Tim tuan rumah, di bawah manajer baru Marco Silva, dua kali memimpin melalui Stefano Okaka dan Abdoulaye Doucoure, namun Sadio Mane dan Robero Firmino, melalui eksekusi penalti, mampu menyamakan kedudukan.

Pemain debutan Mohamed Salah terlihat telah mengamankan tiga angka untuk tim tamu sebelum gol dramatis Britos tercipta.

        
   Huddersfield Town puncaki klasemen
Tim promosi Huddersfield Town, yang bermain di strata tertinggi untuk pertama kalinya sejak 1972 dan diyakini banyak pihak akan segera kembali terdegradasi, menang 3-0 di markas Crystal Palace dan menghabiskan malam dengan memuncaki klasemen.

Pemain termahal mereka Steve Mounie, penyerang Benin yang didatangkan dari Montpellier dengan nilai transfer 13 juta euro, mencetak gol pada tiap-tiap babak setelah pemain Palace Joel Ward membukukan gol bunuh diri.

Wayne Rooney mencetak gol saat ia kembali ke Everton dari Manchester United untuk membawa tim Merseyside itu menang 1-0 atas tamunya Stoke City. Ini merupakan gol ke-199nya di Liga Inggris dan yang pertama untuk Everton sejak 2004.

"Mencetak gol di Goodison pada pertandingan pertama saya kembali di Liga Inggris, ini tidak bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Pemain bertahan asal Mesir Ahmed Hegazi, yang dipinjam West Bromwich Albion dari Al Ahly, mengemas gol pada debutnya saat timnya menang 1-0 atas tamunya Bournemouth.

Tidak ada gol tercipta pada pertandingan di pesisir selatan antara outhampton melawan Swansea City. Hal itu berarti "The Saints" belum mencetak gol di kandang sendiri pada enam pertandingan terakhirnya. (H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar