Jokowi ungkap alasan iriana ikut ke Jember

id jokowi, presiden, kunjungan kerja, jember, ibu presiden, iriana

Jokowi ungkap alasan iriana ikut ke Jember

Presiden Jokowi (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Ag)

Jember (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Jember terutama kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Jember.

Presiden Joko Widodo, Mingg sore, mengunjungi Universitas Muhammadiyah Jember di Jalan Karimata, Kabupaten Jember, Jawa Timur untuk memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa.

Di perguruan tinggi ini, Jokowi memberikan materi kuliah umumnya kepada ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang telah hadir.

Sebelum menyampaikan kuliah umumnya, Jokowi mengungkapkan alasan mengapa ia mengajak istrinya, yang juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk mendampinginya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa Iriana dulunya pernah mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah di Surakarta Jawa Tengah.

Ini yang pertama kali saya masuk ke sebuah universitas ditemani oleh Ibu Iriana. Kenapa? Karena ibu Iriana dulunya kuliah di Universitas Muhammadiyah di Solo. Di Surakarta,¿ kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya pernah mengajak Ibu Negara untuk mendampinginya ke salah satu universitas, namun Iriana menolak tawaran itu.

Kalo di universitas yang lain saya ajak enggak mau. `Saya di rumah saja¿. Kalo begitu ya sudah Universitas Muhammadiyah Jember malah minta ikut. `Ya sudah saya ikut¿,¿ kata Jokowi.

Pada kuliah umum kali ini, Presiden Jokowi menjelaskan bagaimana upaya pemerintah untuk membangun sumber daya manusia yang siap bersaing menghadapi perubahan zaman, terutama cepatnya arus teknologi.