Rencana Barca rekrut Coutinho mendapat penolakan Liverpool

id Philippe Coutinho, barcelona, lipervool, liga inggris, pembelian, pemain, transfer pemain

Philippe Coutinho (Antarasumsel.com/Reuters)

Barcelona (Antara/Reuters) - Rencana Barcelona untuk merekrut Philippe Coutinho untuk mengisi kekosongan yang diakibatkan kepergian Neymar kelihatannya menemui jalan buntu setelah Liverpool mengeluarkan pernyataan pada Jumat, yang mengumumkan bahwa mereka tidak akan menjual pengatur permainan asal Brazil itu dengan harga berapa pun.

"Kami ingin menawarkan klarifikasi terkait posisi kami perihal kemungkinan transfer Philippe Coutinho," demikian bunyi pernyataan dari pemilik klub Fenway Sports Group (FSG) di situs resmi klub Merseyside itu (www.liverpoolfc.com).

"Posisi definitif klub adalah tidak ada tawaran untuk Philippe yang akan dipertimbangkan dan ia akan tetap menjadi anggota Liverpool Football Club ketika bursa transfer musim panas ditutup."

Ini merupakan pertama kalinya para pemilik Liverpool mengomentari penawaran Barcelona untuk Coutinho, setelah manajer Juergen Klopp berulang kali menegaskan bahwa pemain Brazil itu tidak dijual.

"Tidak ada batas harga untuk membiarkan ia hengkang atau harga yang siap kami terima," kata pelatih Jerman itu pada Kamis.

"Tujuan kami adalah untuk memiliki tim terbaik sebisa mungkin. Maka kami ingin mempertahankan pemain-pemain kami dan menambahi (pemain-pemain) baru. Itulah rencana kami. Liverpool bukan klub yang menjual pemain-pemain. Ini sudah sangat ditetapkan. Maka apa yang mereka bayarkan pada akhirnya tidak masalah."
 
Kabar ini merupakan hantaman terkini bagi Barcelona pada rencana-rencana mereka untuk membangun ulang skuad setelah kepergian Neymar ke Paris St Germain (PSG), dengan nilai transfer 222 juta euro, menumpulkan lini serang mereka.
      
Barca juga telah berusaha mendatangkan penyerang Prancis Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund namun upaya mereka, yang oleh media Jerman dilaporkan sekitar 100 juta euro, ditolak oleh klub Jerman tersebut.

Tim Katalan itu, yang hanya mampu memenangi Piala Raja pada musim lalu, akan berhadapan dengan juara Liga Champions Real Madrid pada Minggu, pada pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol. (H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar