Gubernur: LRT bukan sekedar kurangi kemacetan

id lrt, jalur ka ringan

Gubernur: LRT bukan sekedar kurangi kemacetan

Pembangunan LRT Palembang (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Light Rail Transit atau jalur kereta api ringan bukan hanya sekedar mengurangi kemacetan arus kendaraan, tetapi lebih dari itu untuk menciptakan masyarakat berdisiplin.

Dengan adanya jalur kereta api ringan (LRT) sehingga masyarakat menjadi disiplin, kata gubernur di Palembang, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu dengan adanya jalur kereta api itu akan merubah gaya hidup masyarakat serta membawa nama baik daerah karena Sumsel lebih bergengsi.

Namun yang lebih penting lagi akan menumbuhkan perekonomian masyarakat daerah, ujar dia.

Jadi banyak dampak dari adanya jalur kereta api ringan dan bukan hanya mengurai kemacetan arus kendaraan saja, kata gubernur.

Memang, lanjut dia, sebenarnya tujuan dibangun jalur kereta api ringan untuk mengatasi kemacetan arus kendaraan yang sudah terjadi terutama pada jam sibuk.

Selain itu Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga Palembang akan kedatangan tamu dari berbagai negara.

Oleh karena itu arus lalu lintas kendaraan harus lancar sehingga dibangun berbagai infrastruktur seperti jalur kereta api ringan dan jalan layang serta Jembatan Musi IV dan VI, ujar dia.