Kadis minta pengerjaan LRT berhati-hati

id Nasrun Umar, lrt, pekerja, pemabngunan, kereta api ringan

Sejumlah pekerja melakukan pemasangan pemasangan slabtrack dan rel Light Rail Transit (LRT) / kereta ringan di stasiun OPI zona 5 proyek pembangunan LRT Jakabaring, Palembang, SUmatera Selatan, Selasa (4/7). (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Selatan Nasrun Umar minta pengerjaan Light Rail Transit (LRT) atau jalur kereta api ringan dilakukan dengan hati-hati supaya tidak ada kendala.

"Kehatian-hatian penting supaya pengerjaan jalur kereta api ringan tersebut sesuai tahapan," kata dia di Palembang, Senin.

Apalagi, lanjut dia, jalur kereta api ringan untuk memperlancar arus lalu lintas terutama menjelang Asian Games 2018.

Oleh karena itu, pihaknya minta agar pengerjaan jalur kereta api ringan tersebut untuk selalu waspada supaya tidak ada kendala.

Memang, lanjut dia, gubernur telah memberikan santunan kepada pekerja jalur kereta api ringan yang meninggal akibat kecelakaan beberapa waktu lalu.

Bahkan, gubernur memerintahkan untuk memperketat pengawasan dalam pengerjaan jalur guna memperlancar transportasi tersebut.

Selain itu, kata dia, evaluasi harus terus dilakukan untuk mengetahui perkembangan tahapan prasana penghubung tersebut.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin meminta supaya pengawasan pembangunan jalur kereta api ringan diperketat agar selesai tepat waktu, kata dia

Ia optiomistis jalur kereta api ringan tersebut akan selesai awal 2018.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar