TMMD Musi Rawas berikan pembinaan para pelajar

id Membangun Desa, tni, TNI Manunggal, Musi Rawas, Letkol Kav Dodi Syamsurizal

Ilustrasi. (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - TNI Manunggal Membangun Desa di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan melakukan kegiatan dengan memberikan pembinaan kepada pelajar di daerah tersebut agar terbentuk karakter generasi penerus yang tangguh.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga melaksanakan perkemahan Jumat-Sabtu dan Minggu atau Wira Kartika kepada para siswa di Kabupaten Musi Rawas.

Komandan Kodim Musi Rawas selaku Dansatgas TMMD ke-99, Letkol Kav Dodi Syamsurizal dalam siaran pers yang diterima di Palembang, Selasa mengatakan, kegiatan tersebut untuk membangun wawasan dan pembentukan karakter pelajar.

Selain itu untuk membetuk sikap mental yang tangguh serta melatih kemandirian dan tanggung jawab, kemandirian dan bertoleransi sesama.

Sementara itu Danki Satgas TMMD Kapten Inf Ajun Taufik mengatakan, kegiatan TMMD sebagai upaya memupuk cinta tanah air bagi generasi penerus, untuk menciptakan rasa peduli baik terhdadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kegiatan tersebut diikuti para pelajar SMP dan SMA se Kecamatan BTS Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

Sementara bentuk kegiatan Wira Kartika antara lain bela negara, latihan baris berbaris, outbond dan yang lainnya dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para peserta.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar