Sriwijaya FC lawan Persipura 0-1 babak I

id sfc, sriwijaya fc

Sriwijaya FC lawan Persipura 0-1 babak I

Sriwijaya FC vs Persipura (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC melawan Persipura pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu sore.

Tim tuan rumah Sriwijaya FC mematok hasil maksimal pada laga ini untuk memperbaiki peringkat pada klasemen sementara yakni sejauh ini berada pada peringkat 15. Tak mau kalah, Persipura juga menargetkan kemenangan untuk semakin memantapkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Pada awal babak Persipura langsung memasang dua striker Addison Almeida dan Pahabol untuk membongkar divisi pertahanan Sriwijaya FC yang dimotori Yanto Basna.

Alur bola Persipura ini ke lini depan Sriwijaya FC tidak berlangsung mulus karena pemain tengah tuan rumah yakni Tijani Belaid, Hafit Ibrahim dan Yu Hyun Koo cukup atraktif memotong pergerakan Persipura. Khususnya pemain marquee player Tijani yang beberapa kali melepaskan sepakan keras langsung ke gawang.

Sriwijaya FC tetap tampil sesuai karakternya yakni mengandalkan tusukan dari sektor sayap untuk memberikan kesempatan eksekusi ke Hilton dan Alberto Goncalves.

Pada paruh babak, Sriwijaya FC sudah menguasai perebutan bola. Meski demikian Persipura tetap mencari celah untuk menerapkan serangan balik.

Pada menit 30, Pahabol mengejutkan barisan pertahanan Laskar Wong Kito setelah dirinya berhasil beradu sprint. Namun bola berhasil ditangkap kiper.

Seolah telah paham kelemahan Sriwijaya FC, akhirnya Persipura berhasil menjebol gawang tim tuan rumah melalui striker andalannya Addison.

Serangan balik yang dilancarkan Persipura tidak dapat dicover tiga pemain belakang yang bercokol di depan mulut gawang. Skor 1-0 untuk Persipura ini bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC

Teja Paku Alam, Firdaus Ramadhan, Indra Permana, Rudolof Yanto Basna, Belaid Tijani, Hafit Ibrahim, Marckho Sandy Merauje, Yu Hyun Koo (c), Alberto Goncalves da Silva, Hilton Moreira, Muhammad Nur Iskandar.

Pelatih : Hartono Ruslan.

Persipura

Yoo Jaehoon, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Ruben Karel Sanadi, Yustinus Pae, Imanuel Wanggai, Nelson Alom (c), Prisca Elisa Womsiwor, Ricardo Silva Almeida, Addison Alves de Oliviera, Yohannes Ferinando Pahabol.

Pelatih : Wanderley Machado da Silva Junior.***4***