Golkar terima usulan nama calon bertarung pilkada

id golkar, pilkada, calon bupati dan wali kota, bakal calon bupati, M Yansuri

Yansuri (Foto Antarasumsel.com/Susi/15)

Palembang  (Antarasumsel.com) - Tim panitia penjaringan DPD Partai Golkar Sumatera Selatan hingga kini sudah menerima usulan nama-nama bakal calon bupati dan wali kota  dari tiga kabupaten dan kota untuk bertarung pada pilkada 2018.

"Saat ini kami sudah menerima nama-nama bakal calon kepala daerah dari tiga kabupaten dan kota dari sembilan daerah yang akan melaksanakan pilkada pada 2018," kata Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Golkar Sumatera Selatan  M Yansuri di Palembang, Rabu.

Menurut dia, tiga daerah tersebut adalah Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagaralam dan Kota Lubuklinggau.

Untuk Empat Lawang mengusulkan lima bakal calon bupati dan lima bakal calon wakil bupati. Kelima lima bakal calon bupati tersebut adalah David Aljufri, Yulizar Dinoto, Joncik Muhammad, Yulius Maulana dan Heriadi.

Ia menjelaskan, dari lima bakal calon bupati dan lima bakal calon wakil bupati itu nantinya akan dikerucutkan menjadi tiga bakal calon bupati dan tiga bakal calon wakil bupati.

"Kalau untuk di Empat Lawang Golkar bisa mencalonkan sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain, karena memiliki 10 kursi di DPRD setempat," katanya.

Sementara untuk mengusung calon hanya butuh tujuh kursi, jadi  sudah kelebihan, ujarnya.

Salah seorang bakal calon bupati Empat Lawang, Yulizar Dinoto menyatakan kenyakinannya dan berharap diusung oleh Partai Golkar pada pilkada nanti.

Pilkada serentak pada 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel, ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar