Hanura Sumsel siap bersinergi sukseskan Pilkada 2018

id Pilkada, hanura, partai politik, pemilihan gubernur, pemilu 2019

Ketua Umum DPP Hanura Oesman sapta didamingi anggota DPR dan pengurus DPD Hanura Sumsel. (Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

Palembang (Antarasumsel.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Selatan siap bersinergi dengan partai politik lainnya dan semua pihak untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah di sejumlah kabupaten dan kota serta pemilihan gubernur pada 2018.

Untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah secara serentak perlu dilakukan secara bersama-sama, perbedaan dalam mengusung dan mendukung calon kepala daerah harus disikapi dengan bijak dalam konteks demokrasi memilih figur pemimpin terbaik, kata Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri seusai acara pertemuan silaturahim pimpinan parpol dan KPU bersama jajaran Polda Sumsel, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, menghadapi pilkada di sembilan kabupaten/kota dan pemilihan gubernur pada 2018, memerlukan persiapan maksimal dalam melakukan penjaringan bakal calon yang akan diusung dan didukung dalam pesta demokrasi tersebut.

Dalam melakukan berbagai persiapan, pihaknya akan fokus dengan program kerja partai tanpa menimbulkan tindakan yang dapat memicu terjadinya konflik dengan partai lain, katanya.

Dia menjelaskan, untuk mencapai kesuksesan dan mencegah timbulnya konflik dengan kader parpol lain, seluruh kader dan pengurus partai diminta untuk mempererat tali silaturahim sehingga tidak dimudah dipecahbelah lawan politik dan bersatu dalam meraih kemenangan baik dalam pilkada 2018 maupun pemilihan legislatif 2019.

Untuk menghadapi pilkada tersebut, sekarang ini sedang dilakukan penjaringan bakal calon bupati, wali kota, dan gubernur yang akan didukung dan diusung maju dalam pesta demokrasi secara serentak 2018.

Menghadapi agenda pesta demokrasi dua tahun ke depan, pengurus pusat dan daerah terus menyiapkan strategi pemenangan Pilkada dan Pemilu, melakukan konsolidasi dan menjalankan semua program yang dapat menarik simpati masyarakat sehingga bisa diraih kesuksesan sesuai dengan harapan bersama.

Guna memenangkan hati rakyat terutama menghadapi pilkada Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya, seluruh kader dan pengurus partai Hanura diminta mulai melakukan berbagai persiapan dan meningkatkan kegiatan yang bisa menarik simpati masyarakat agar menetapkan pilihan kepada pasangan calon yang didukung pada pesta demokrasi rakyat itu, kata Mularis.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto pada acara silaturahmi dengan pengurus parpol di provinsi itu mengajak pimpinan partai politik dan seluruh lapisan masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar 8.6 juta jiwa itu untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan dalam pilkada serentak pada Juni 2018.

Polda bertanggung jawab penuh dalam aspek menjaga keamanan pada pilkada serentak tahun depan, berupaya mengawal dan mengamankan serta bersinergi bersama KPU dan Bawaslu untuk menyukseskan pesta demokrasi rakyat menentukan pemimpin kepala daerah pilihan mayoritas masyarakat, kata kapolda.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar