Nasabah program pegadaian arrum haji cukup banyak

id arrum, haji, Customer Service Operation, Echi Shelien, Nasabah, Pegadaian

Customer Service Operation (CSO) Pegadaian Cabang Palembang, Echi Shelien (Antarasumsel.com/Ist)

Palembang (Antarasumsel.com) - Nasabah yang mengikuti program arrum haji yang diluncurkan Pegadaian pada akhir tahun 2016 hingga kini cukup banyak peminatnya.

Sejak diluncurkan sekitar satu tahun lalu minat nasabah pada program arrum haji ini cukup banyak, kata Customer Service Operation (CSO) Pegadaian Cabang Palembang, Echi Shelien di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk area Palembang yang meliputi Baturaja dan Palembang mengikuti program ini sebanyak 240 orang, sedangkan area Palembang, Jambi dan Lampung total nasabah yang mengikuti program Arrum haji mencapai 600 orang.

Ia mengatakan, program arrum haji bekerja sama dengan bank Panin Syariah dan Bank BNI Syariah.

Jadi, nasabah cukup memberikan jaminan dalam bentuk emas dengan nominal 2,5 suku atau 15 gram logam mulia, kemudian melengkapi administrasi yang dibutuhkan selanjutnya nasabah sudah dapat porsi untuk berangkat haji ke Tanah Suci, katanya.

Ia menyatakan, pihaknya hanya sebatas mengurus administrasi seperti KTP, surat nikah dan kelengkapan administrasi lainnya.

Selanjutnya, nasabah tersebut langsung mendapatkan porsi, sementara untuk pemberangkatannya sendiri sepenuhnya menjadi kewenangan dari Kementerian Agama, tuturnya.

Ia menjelaskan, dalam program arrum haji ini, pihak Pegadaian yang menalangi terlebih dahulu biaya haji sebesar Rp25 juta dan nasabah dapat menyicil pembayarannya mulai dari satu tahun hingga lima tahun.

Ia memberikan contoh, untuk ansuran selama tiga tahun, nasabah harus membayar biaya administrasi Rp445 ribu, kemudian pembukaan buku tabungan Rp500 ribu sehingga totalnya Rp945 ribu. Setelah itu para nasabah hanya diwajibkan membayar cicilan perbulan.

Sementara untuk masa pelunasan tiga sampai lima tahun yang paling mendominas. Untuk pembayaran cicilan sendiri diserahkan kepada nasabah bersangkutan sesuai dengan perbankan yang sudah bekerja sama dengan Pegadaian, katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar