Mensos: Stop kekerasan pada anak

id Khofifah Indar Parawansa, orang tua, mendidik anak, kekerasan, bullying, memberikan perhatian lebih, generasi muda, aliran seesat, idelogi baru, teror

Mensos: Stop kekerasan pada anak

Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA /Reno Esnir)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berpesan pada peringatan Hari Anak Nasional 2017 agar menghentikan semua bentuk kekerasan terhadap anak.

"Anak adalah anugerah terindah sekaligus amanah yang Allah SWT berikan kepada setiap orang tua. Berikan pendidikan, kesehatan, kasih sayang, perlindungan yang terbaik kepada mereka," kata Khofifah yang dihubungi dari Jakarta, Minggu.

Khofifah mengatakan sebagai amanah, kelak Allah SWT akan meminta pertanggungjawaban para orang tua.

Mensos juga menyampaikan ucapan selamat Hari Anak Nasional 2017 dengan harapan anak-anak Indonesia bisa hidup lebih terlindungi, bahagia, dan sejahtera.

"Semoga generasi pewaris bangsa ini menjadi pribadi-pribadi yang religius, nasionalis, bermoral, dan unggul dalam ilmu, serta mampu membawa Indonesia menjadi lebih maju di masa mendatang," ujarnya.

Mensos kembali mengingatkan para orang tua, guru dan warga agar melindungi anak-anak, jangan menyakiti dan bahagiakan mereka.

Di Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli, Mensos mengajak semua pihak melakukan koreksi lebih signifikan terhadap berbagai hal terkait pemenuhan hak dasar dan perlindungan anak.

"Anak-anak mestinya tidak menjadi korban perundungan (bullying), kekerasan, dan pelecehan seksual. Mari kita koreksi diri apa yang sudah kita berikan untuk anak-anak kita. Anak-anak membutuhkan perlindungan agar mereka dapat tumbuh sehat, gembira dan bahagia," kata Mensos.