Wahyu sumbang emas Jambi di Kapolri Cup

id Wahyu, Kapolri Cup, tinju amatir, Kotabaru Jambi,, ring tinju, petinju jambi, medali emas, pukulan telak, pukulan ko

Wahyu sumbang emas Jambi di Kapolri Cup

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto dan Gubernur Jambi Zumi Zola saat penutupan Kejurnas tinju amatir Kapolri Cup 2017 dan sebagai Juara Umum tim Dari TNI AD (ANTARA/Nanang Mairiadi)

Jambi (Antarasumsel.com) - Petinju Jambi akhirnya menyumbangkan satu medali emas kelas 46 kg putra, setelah mengalahkan petinju Novry Sengkey dari Sulawesi Utara pada final Kejurnas tinju amatir Kapolri Cup di Jambi.

Ambisi Wahyu menjuarai Kejuaraan Nasional tinju amatir Piala Kapolri Cup terwujud sedangkan lima rekannya yang lain hanya menyumbangkan medali perunggu, kata Pelatih Jambi, Bekker Hutagaol, Sabtu.

Bertanding di Gor Kotabaru Jambi, Wahyu tampak memberikan beberapa pukulan telak meskipun tidak mudah mengalahkan dan mengkandaskan Novry.

Wahyu mampu menang angka sekaligus menjadi penyumbang emas perdana bagi kontingen Jambi, setelah lima rekannya yang kandas di semifinal harus puas dengan medali perunggu.

Sementara itu Asisten Pelatih Tinju Jambi, Heri Maitimo menyatakan jika sebenarnya sejak semifinal Jambi telah memiliki  beberapa peluang dari petinju lainnya dan Wahyu yang bisa mendapatkan medali emas.

Sedangkan hasil Kejurnas tinju amatir Kapolri Cup I tahun 2017 di Jambi, keluar sebagai juara umum adalah tim dari TNI AD dengan merebut sembilan emas dan ajang Kejurnas Kapolri Cup ditutup secara resmi oleh Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto.