Wisatawan Malaysia paling banyak ke Kampung Al-Munawwar

id almunawar, kampung al munawar

Rumah-rumah kayu di Kampung Al-Munawar masih berdiri umurnya ratusan tahun (Ist)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wisatawan dari Malaysia hingga sekarang ini yang paling banyak berkunjung ke Kampung Wisata Religi Al Munawwar Palembang, Sumatera Selatan.

"Yang paling banyak berkunjung itu wisatawan dari Malaysia," kata pemandu wisata Kampung Wisata Religi Al Munawwar, Ale Shahab di Palembang, Rabu.

Menurut dia, selain itu ada juga dari Belanda, Amerika Serikat, Rusia, Korea dan yang paling banyak dari Malaysia.

Sementara lanjutnya, kalau dari Indonesia sendiri datang ke Kampung Wisata Religi Al Munawwar mulai dari Aceh sampai ke Papua sudah ada yang berkunjung ke sini.

Ia mengatakan, di kampung wisata religi itu ada delapan rumah yang menjadi dinasti menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Delapan rumah itu antara lain rumah batu, rumah indis yang berarsitektur bergaya Eropa, kemudian ada rumah kembar laut, rumah darat, rumah limas kijing dan rumah tinggi.

Kemudian juga ada Madrasah Al Kautsar dimana satu-satunya sekolah yang libur pada hari Jumat, sedangkan pada hari Minggu masuk sekolah, katanya.

Ia menyatakan, wisatawan berkunjung ke Kampung Wisata Religi itu selalu mencari titik-titik lokasi yang menarik untuk difoto.

Kalau mereka yang berkunjung secara rombongan 15-20 orang maka akan didampingi guide untuk memandunya.

Biasanya kalau hari libur mereka yang berkunjung ke kampung wisata itu cukup banyak. Untuk meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke sana maka terus dilakukan pembenahi untuk fasilitasnya.

Untuk fasilitasnya terus dilakukan perbaikan dan juga akan dibangun ruang informasi, kemudian kamar mandi yang layak, kata pengawas kampung wisata religi, Mohammad AK Almunawar menambahkan
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar