Nolito kembali ke Liga Spanyol

id Nolito, Pep Guardiola, Celta Vigo, liga spanyol, transfer pemain, klub Liga Inggris

Nolito kembali ke Liga Spanyol

Nolito (kanan). (Antarasumsel.com/Reuters)

Barcelona (Antara/Reuters) - Pemain sayap Spanyol Nolito telah bergabung dengan klub Liga Spanyol Sevilla dari Manchester City, setelah gagal mengamankan posisi di Inggris, kata klub Liga Inggris itu pada Minggu.

Nolito didatangkan ke City oleh manajer Pep Guardiola dari klub Spanyol Celta Vigo pada Juli silam dan mencatatkan 30 penampilan pada musim lalu, mencetak enam gol.

City mengumumkan kepergiannya melalui pernyataan singkat di situs resminya (www.mancity.com), namun tidak menginformasikan nilai transfer yang diterima untuk pemain 30 tahun itu.

Media Spanyol melaporkan pada pekan lalu bahwa Sevilla menyetujui biaya transfer sebesar sepuluh juta euro dengan City untuk mengamankan jasanya.

Sang pemain mengatakan dalam wawancara dengan stasiun radio Spanyol pada Juni bahwa ia ingin meninggalkan City, menyalahkan kesulitannya untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dan cuaca di Manchester, sehingga ia ingin kembali ke Spanyol.

"Saya belajar sangat, sangat sedikit bahasa Inggris. Itu sangat sulit. Hanya "tomorrow","good morning", "good afternoon" dan sebagainya," ucapnya. "Wajah putri saya berubah warna sebagaimana ia hidup di gua."

Pernyataan dari klub Liga Spanyol itu berbunyi, "Nolito akan menjadi pemain Sevilla untuk tiga tahun mendatang, sampai Juni 2020. Sang pemain tiba di Seville pada hari ini, menjalani pemeriksaan medis, dan meneken kontrak barunya dengan Sevilla bersama presiden klub Jose Castro di Stadion Sanchez Pizjuan."

Sevilla mengatakan Nolito akan terbang ke Jepang pada Selasa untuk bertemu rekan-rekan setimnya yang baru untuk persiapan-persiapan pramusim mereka, di mana ia masih harus menunggu visanya diterbitkan.

Kepindahan Nolito ke Sevilla membuat dirinya kembali bekerja dengan Eduardo Berizzo, mantan pelatihnya di Celta Vigo yang membimbingnya menjalani dua musim terbaiknya antara 2014 sampai 2016, membuat ia dipanggil masuk timnas Spanyol untuk pertama kalinya pada 2014.(H-RF)