Wakapolri akan membuka kejurnas 2017 di Jambi

id Syafruddin, Wakapolri, tinju amatir, Kapolri Cup

Wakil Kapolri Komjen Pol. Syafruddin. (ANTARA /Widodo S. Jusuf)

Jambi (Antarasumsel.com) - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Syafruddin  akan membuka kejuaraan nasional (kejurnas) tinju amatir 'Kapolri Cup' di GOR Kota Baru, Kota Jambi, 17-22 Juli 2017.

"Sudah dapat dipastikan Wakapolri yang akan membuka langsung kejurnas tinju 'Kapolri Cup' 2017 di Jambi," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi melalui Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, di GOR Kota Baru, Jambi Senin.

Awalnya, kejurnas tinju amatir Kapolri Cup 2017 di Jambi, akan dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, namun dikarenakan sesuatu hal dan tugas Kapolri yang cukup padat secara nasional, maka pembukaan yang akan diagendakan Selasa (18/7) akan dihadiri langsung Wakapolri, Syafruddin.

Kejurnas tinju amatir Kapolri Cup 2017 diselenggarakan oleh Pengprov Pertina Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi, KONI dan PB Pertina yang diikuti oleh 33  provinsi di Indonesia.

Selain itu dijadwalkan hadir  Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pertina Brigjen Pol Johni Asadoma.

Kejuaraan tinju amatir tersebut juga merupakan salah satu program  PB Pertina dalam usaha pembinaan atlet dan menjaga keseimbangan perolehan prestasi, sekaligus peningkatan prestasi petinju nasional.

Keberhasilan pelaksanaan kejuaraan tinju amatir di Jambi, sangat menentukan dalam kelanjutan olahraga tinju di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Jambi khususnya.

"Kejuaraan ini merupakan event pertama di Indonesia, dan Provinsi Jambi mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah," kata Wirmanto.

Masyarakat bisa datang dan menyaksikan pertandingan ini tanpa dipungut biaya masuk ke Gor Kota Baru, Jambi untuk penyaksikan pertandingan para petinju dari 33 provinsi telah menyatakan kesiapannya untuk  mengikuti kejurnas kali ini di Jambi.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar