Wagub minta ahli kontruksi pikirkan kondisi daerah

id Ishak Mekki, ahli kontruksi, pembangunan daerah, membangun perumahan

Wakil gubernur Sumsel Ishak Mekki (Antarasumsel.com/Feny Selly/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki minta pada ahli kontruksi untuk memikirkan kondisi daerah dalam membangun perumahan sekarang ini.

Saat ini lahan sudah sulit dan harga tanah terus meningkat sehingga dalam membangun perlu dipikirkan, kata Wagub saat pertemuan dalam kursus singkat dengan himpunan ahli kontruksi di Palembang, Jumat.

Yang jelas, Sumsel semakin padat sementara tempat tinggal terus dibutuhkan, sehingga pembangunan perumahan perlu terus dimaksimalkan.

Bukan itu saja permasalahan yang dihadapi, lanjut dia, tetapi sekitar 60 persen penduduk Sumsel tinggal di perkotaan dan itu menjadikan kota semakin padat.

Ia mengatakan, belum lagi ditambah perpindahan penduduk dari desa ke-kota sehingga permasalahan tersebut harus dipikirkan bersama terutama pihak ahli kontruksi.

Namun, ujar dia, yang lebih penting lagi dalam membangun harus berasaskan keadilan dan merata sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Wagub mengatakan, memang sekarang ini pembangunan perumahan terutama di kota - kota besar dengan sistem vertikal atau menjulang keatas.

Itu salah satu solusi dalam mengatasi lahan yang setiap saat terus berkurang akibat perkembangan pembangunan perkotaan, kata dia.

Melalui kursus singkat itu diharapkan nantinya pembangunan perumahan terus bertambah dan luas lahan sedikit penyempit, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar