Dirjen kependudukan: Ada Kabupaten belum distribusikan KTP

id Zudan Arif Fakhrullah, Dirjen kependudukan, KTP Elektronik, Septiana Z, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil

Zudan Arif Fakrulloh. (ANTARA/Adiwinata)

Palembang (Antarasumsel.com) - Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakhrullah mengatakan, masih ada kabupaten dan kota di Sumatera Selatan yang belum mendistribusikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik kepada masyarakat.

Berdasarkan laporan ada empat kabupaten di Sumsel yang KTP Elektronik menumpuk, karena masih disimpan, kata Dirjen usai memberikan pengarahan tentang KTP Elektronik di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan, kabupaten dan kota yang belum maksimal mendistribusikan KTP itu di antaranya Kota Palembang, Pagaralam dan Lintang Empat Lawang.

Oleh karena itu pihaknya memberikan masukan supaya bila selesai dicetak untuk secepatnya didistribusikan, ujar dia.

Dirjen mengakui, Sumsel dalam perekamanan data lebih cepat karena sekarang ini sudah selesai 90 persen yang diharapkan akhir 2017 akan rampung.

Hal ini karena alat perekam di setiap kabupaten dan kota sudah ada sehingga proses pengerjaannya lebih maksimal, ujar dia.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Sumsel Septiana Z mengatakan, memang ada kabupaten dan kota belum mendistribusikan KTP Eletronik.

Berdasarkan pantauan di lapangan beberapa hari lalu, menurut dia, belum didistribusikannya KTP tersebut karena lokasi kantor dengan penduduk bersangkutan cukup jauh.

Selain itu juga ada yang ingin sekaligus dalam mendistribusikan KTP tersebut, ujar dia.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar