Pangdam minta prajurit jalin komunikasi dengan rakyat

id AM Putranto, Pangdam II/Sriwijaya, prajurit, Asisten Operasi Kodam, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga

Pangdam minta prajurit jalin komunikasi dengan rakyat

Mayor Jenderal TNI A.M. Putranto (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto minta prajurit dalam jajarannya untuk selalu menjalin komunikasi dengan rakyat.

Selain itu selalu membaur dengan rakyat supaya bila ada permasalahan yang akan timbul dapat diantisipasi, kata Pangdam dalam amanatnya yang disampaikan Asisten Operasi Kodam II/Sriwijaya Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga ketika menjadi Inspektur Upacara Mingguan di Palembang, Selasa.

Pangdam mengatakan, sekarang ini aksi nekat kelompok teroris yang cukup berani, sehingga para prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya ditekankan untuk meningkatkan deteksi dini dengan selalu memonitor perkembangan situasi di lingkungan masing-masing.

Dia mengatakan, seluruh prajurit dan PNS Kodam juga diperintahkan untuk menjalin komunikasi sosial yang harmonis dengan masyarakat di sekitarnya, tanpa memandang pangkat dan jabatan yang disandangnya.

Menjalin komunikasi itu penting terutama untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif, serta menekankan agar diintensifkan jaring teritorial.

Bila ada permasalahan supaya dimusyawarahkan dengan pihak terkait lainnya dalam rangka mengantisipasi kejadian yang dapat membahayakan, kata dia.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila melihat orang asing yang mencurigakan.

Yang jelas lakukan deteksi dan cegah dini sehingga dapat mengantisipasi segala bentuk permasalahan yang akan timbul, tambah dia.