Hanura Sumsel buka pendaftaran bakal calon gubernur

id bakal calon, bajkla calon gubernur, jaring, penjaringan, hanura, hanura sumsel

Hanura Sumsel buka pendaftaran bakal calon gubernur

Ilustrasi - Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta didampingi anggota DPR dan pengurus DPD Hanura Sumsel. (Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Kami mengundang putra terbaik, pengusaha, tokoh masyarakat, dan kalangan profesional yang berminat maju dalam pemilihan kepala daerah/gubernur dan wakil gubernur pada 2018 mendaftar...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Sumatera Selatan pada Juli 2017 ini mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023

"Kami mengundang putra terbaik, pengusaha, tokoh masyarakat, dan kalangan profesional yang berminat maju dalam pemilihan kepala daerah/gubernur dan wakil gubernur pada 2018 mendaftar di Sekretariat DPD Partai Hanura Sumsel di Jalan Demang Lebar Daun No 58 C Palembang depan RSI Siti Khodijah," kata Sekretaris DPD Partai Hanura Sumatera Selatan Zakaria Abas, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, dalam proses penjaringan tersebut diharapkan bisa masuk banyak bakal calon pemimpin provinsi ini sehingga dapat diperoleh figur yang benar-benar mampu memimpin, memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel akan dilakukan secara ketat, sehingga calon yang didukung partai ini benar-benar sosok yang mampu memimpin provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa ini dan mampu mengemban amanah dengan baik, katanya.

Menurut dia, bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang telah melakukan pendekatan/komunikasi politik untuk meminta dukungan DPD Hanura Sumsel cukup banyak.

Beberapa bakal calon yang telah melakukan komunikasi politik seperti mantan Kabareskrim Jenderal Pol (Purn) Susno Duadji, mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, mantan Pangdam II Srwijaya Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil.

Sementara dari sejumlah bakal calon yang telah melakukan komunikasi politik tersebut, mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, dan mantan Pangdam II Srwijaya Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan calon gubernur yang akan didukung Hanura, kata Zakaria.

Selain mendaftar ke DPD Hanura Sumsel, dua bakal calon gubernur itu juga mengambil formulir pendaftaran di partai Gerindra untuk meminta dukungan maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Budiarto Marsul mengatakan dua orang bakal calon gubernur sudah mengambil formulir pendaftaran.

Iskandar Sahil adalah bakal calon pertama yang mengambil formulir pendaftaran di partai Gerindra, kemudian diikuti Syahrial Oesman, kata Budi.