Wow, Remaja 16 tahun nikahi nenek tiga cucu

id nenek, dinikahi remaja 16 tahun

Wow, Remaja 16 tahun nikahi nenek tiga cucu

Nenek usia 71 tahun dinikahi remaja 16 tahun (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Slamet Riyadi (16) remaja warga Desa Karang Endah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan nekat menikahi Rohaya nenek berusia 71 tahun yang sudah memiliki tiga orang cucu.

Menurut Darmi ayah angkat Slamet di Baturaja, Selasa bahwa pernikahan anak yang diasuhnya sejak berumur 1,5 tahun tersebut berlangsung pada Minggu (2/7) sekitar pukul 19.30 Wib di rumah Siswoyo Ketua RT 01 Desa Karang Endah dipandu penghulu Ibnu Hajar yang merupakan mantan P3N desa setempat.

Darmi mengatakan, keinginan Slamet untuk menikahi Rohaya yang akrab disapa ombai tersebut terungkap sejak dua tahun lalu, namun tidak ditanggapi karena wanita ingin dinikahi itu terpaut usia sangat jauh bahkan sudah memiliki tiga orang cucu.

"Sekitar tiga bulan terakhir Slamet kembali meminta saya agar dia dinikahkan dengan ombai Rohaya serta minta uang sebesar Rp8 juta untuk biaya pernikahan," katanya.

Namun meskipun uang yang dipinta Slamet tidak diberikan karena keluarga tidak setuju, remaja tersebut tetap melangsungkan pernikahannya dengan seadanya.

"Yang jelas semua sudah kehendak Allah dan kita hanya bisa mendoakan agar pernikahan mereka berjalan baik dan selalu akur," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Karang Endah, Cik Ani saat dikonfirmasi mengaku sebelumnya pernah didatangi oleh Slamet yang meminta untuk dinikahkan dengan Rohaya.

"Slamet saat itu saya suru pulang karena permintaannya sangat aneh. Kemudian saya memanggil ketua RT 01 untuk menanyakan kebenaran dari hal keinginan Slamet itu," ungkapnya.

Ia mengatakan, saat melakukan kordinasi dengan seluruh perangkat desa membahas dilema cinta buta yang dialami warganya itu, Slamet kembali mendatangi kades guna menanyakan kelanjutan dari niatnya ingin menikahi Rohaya.

"Saya tidak bisa menghalangi pernikahan mereka terlebih lagi Slamet mengancam kalau mereka berdua akan meminum racun, jika keinginannya dihalangi," ujar dia.