Pengguna jalan keluhkan kerusakan jalan Karangsari-Karanganyar

id jalan rusak, jalan berlubang, Karangsari, Karanganyar, Kabupaten Lampung, jalur mudik, pengguna jalan

Pengguna jalan keluhkan kerusakan jalan Karangsari-Karanganyar

Ilustrasi (ANTARA)

Lampung Selatan (Antarasumsel.com) - Para pengguna jalan yang melintas pada ruas Jalan RA Basyid tembusan dari Jl Sultan Agung Bandarlampung menuju Karangsari, Karanganyar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah dan belum diperbaiki.

Menurut Eko, pengguna jalan itu, Jumat, kerusakan jalan tersebut cukup parah dengan banyak lubang menganga bertebaran pada badan jalan sejak memasuki wilayah perbatasan Kota Bandarlampung ke Desa Karangsari, Fajarbaru hingga Karanganyar, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Kerusakan jalan itu menyulitkan pengguna kendaraan bermotor terutama mobil, karena lubang cukup dalam terdapat pada kiri kanan badan jalan sepanjang beberapa kilometer.

Dalam kondisi hujan saat ini, lubang itu tergenang air dan menjadi becek, sehingga pengguna sepeda motor juga mengalami kesulitan dan rawan terpeleset dan mengalami celaka.

"Kenapa jalan sudah rusak seperti ini belum juga diperbaiki oleh pemerintah," ujar Eko lagi.

Pengguna jalan lainnya mengeluhkan kerusakan jalan itu. Padahal jalan tersebut merupakan akses jalan alternatif terdekat dari Kota Bandarlampung untuk melintas menuju objek wisata Slanik Waterpark di Karanganyar.

Keluhan atas kerusakan jalan itu juga telah disampaikan warga setempat. Mereka berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut untuk memperlancar arus transportasi dan mendukung kelancaran ekonomi dan keluar masuk hasil bumi warga setempat.

Menurut warga setempat, perbaikan ruas Jalan RA Basyid dari Desa Fajarbaru ke arah Bandarlampung terakhir dilakukan pada tahun 2015, dan ruas jalan Desa Fajar Baru menuju Karanganyar terakhir dilakukan perbaikan pada tahun 2014.