Federer taklukkan Zverev untuk mencapai perempat final Halle

id Roger Federer, final Halle, Mischa Zverev, Grand Slam

Federer taklukkan Zverev untuk mencapai perempat final Halle

Roger Federer (Antarasumsel.com)

Halle (Antara/Reuters) - Unggulan teratas Roger Federer menaklukkan petenis Jerman Mischa Zverev dengan skor 7-6 (4), 6-4 untuk melaju ke delapan besar Halle Terbuka pada Kamis, ketika juara Grand Slam 18 kali itu mempertajam permainannya di lapangan rumput menjelang Wimbledon.  
Federer, yang melewatkan seluruh musim lapangan tanah liat setelah menjuarai Australia Terbuka dan meraih gelar di Indian Wells dan Miami tahun ini, selanjutnya akan bermain melawan juara bertahan Florian Mayer yang mengalahkan petenis Prancis Lucas Pouille dalam tiga set.

Petenis Swiss itu, yang kalah pada pertandingan "come back" pertamanya di Stuttgart pekan lalu, masih kurang tajam dan menyia-nyiakan tiga set point pada kedudukan 5-4 di set pertama pada pertandingan menghibur dengan banyaknya serve dan voli.

Ia bertahan dan mendapatkan dua set point lagi, memenangi tiebreak dengan pukulan backhand pada set point keempatnya.

Serve pertama Zverev tidak terlalu bagus dan Federer menyamakan kedudukan menjadi 4-4 pada set kedua untuk mematahkan serve petenis Jerman itu, yang adiknya Alexander telah melaju ke perempat final, dan menyelesaikan pertandingan.

Persiapan petenis peringkat sembilan dunia Kei Nishikori mendapat hantaman ketika ia terpaksa mengundurkan diri karena cedera untuk ketiga kalinya secara beruntun di turnamen ini.

Unggulan ketiga itu memerlukan "medical time out" saat melawan Karen Khachanov untuk mendapat perawatan pada punggungnya, sebelum bermain untuk beberapa angka dan mengundurkan diri saat petenis Rusia itu memimpin 3-2 pada set pertama.

Wimbledon, satu-satunya Grand Slam yang dimainkan di lapangan rumput, akan dimulai pada 3 Juli.

Khachanov kini akan bermain melawan sesama petenis Rusia Andrey Rublev, yang mengalahkan Mikhail Youzhny.(H-RF)