Universitas Muhammadiyah Palembang beri bantuan dua Ponpes

id Universitas Muhammadiyah, bantuan sembako, Mukhtaruddin Muchiri, pondok pesantren, ponpes Tahfidz Al Quran

Universitas Muhammadiyah Palembang (Antarasumsel.com/Grafis)

Palembang (Antarasumsel.com) - Universitas Muhammadiyah Palembang memberikan bantuan sembako kepada dua pondok pesantren di Kota Palembang sebagai rangkaian kegiatan milad perguruan tinggi tersebut.

Bantuan bidang kemahasiswaan tersebut diberikan kepada kedua ponpes itu, karena memang sangat memerlukan, kata Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Mukhtaruddin Muchiri, Sabtu.

Menurut dia, dua pondok pesantren itu satu berada di Gandus dan satunya ponpes Tahfidz Al Quran di daerah Plaju Palembang.

Jadi, yang mondok di ponpes itu juga banyak anak yatim sehingga memang memerlukan bantuan, dan pihaknya menyalurkan bantuan ke sana, katanya.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan program kegiatan tahunan yang dilaksanakan secara rutin bidang kemahasiswaan di perguruan tinggi tersebut.

Selain itu, pada Sabtu sore ini di UMP juga akan dilaksanakan buka puasa bersama seluruh lembaga bidang kemahasiswaan di perguruan tinggi tersebut yang dilanjutkan shalat terawih, ujarnya.

Sementara mengenai libur para mahasiswa UMP dalam menghadapi Idul Fitri tahun 2017 ini, ia menyampaikan libur dimulai satu hari sebelum lebaran.

"Kita mulai libur pada 24 Juni 2017 atau satu hari sebelum lebaran," katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar