Polresta Jambi imbau keluarga bantu pulangkan napi

id Polresta Jambi, polisi, narapidana, napi melarikan diri, keluarga napi, menyerahkan diri

Polresta Jambi imbau keluarga bantu pulangkan napi

(ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Jambi (Antarasumsel.com) - Polresta Jambi mengimbau para keluarga narapidana Lapas Klas II A Jambi yang kabur dengan memanfaatkan banjir yang melanda daerah itu untuk membantu aparat kepolisian dengan memulangkan para napi kembali ke lapas.

Kapolresta Jambi AKBP Fauzi Dalimunthe melalui Pelaksana Tugas Kasubag Humas Brigadir Polisi Alamsyah Amir, di Jambi Sabtu, mengatakan jumlah napi yang kabur ada 43 orang.

Dari jumlah itu, 18 orang napi ditangkap kembali, enam napi menyerahkan diri, dan 19 napi masih diburu.

Selain itu, kepolisian mengimbau warga Kota Jambi berkoordinasi dengan polisi bila mengatahui ada napi yang bersembunyi di sekitar lingkungannya.

"Polresta Jambi juga sudah mengerahkan personel untuk pengamanan dan melakukan pencarian terhadap napi yang belum tertangkap," kata Alamsyah Amir.

Alam mengatakan, bagi masyarakat atau warga yang mengetahui keberadaan napi yang kabur tersebut, dapat melaporkan ke nomor telepon Polresta Jambi atau menghubungi nomor 0821 7525 6464.

Upaya pencarian napi yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Jambi sejak jebolnya tembok pagar lapas pada Rabu (14/6) dini hari akibat banjir hingga saat ini masih terus dilakukan oleh petugas pemasyarakatan Jambi dibantu kepolisian.