Puerto Rico uji coba sebelum hadapi Indonesia

id Puerto Rico, ujoi coba pertandingan, Hanif Thamrin, Garcia Cantarero, Stadion Maguwoharjo, Sleman

Jakarta (Antarasumsel.com) - Tim nasional Puerto Rico melakukan uji coba melawan tim lokal Yogyakarta sebelum menghadapi Indonesia pada pertandingan persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6).

Hal ini terungkap dalam wawancara khusus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diwakili Direktur  Hubungan    Internasional dan Media Hanif Thamrin dengan pelatih Puerto Rico Carlos Garcia Cantarero.

"Ini pertandingan yang penting bagi kami, tetapi kami tak selalu berkumpul bersama. Karena itu kami datang lebih  awal  dan  memulai  proses ini dengan sebaik mungkin," ujar Carlos Garcia dalam keterangan resmi PSSI yang diterima di Jakarta, Sabtu.
    
Menurut Carlos, yang memberikan debut kepada Fernando Torres ketika melatih Atletico Madrid, timnya saat ini berada dalam atmosfer positif.

Para pemain Puerto Ricop disebutnya dalam kondisi akrab dan "lapar" untuk bermain dan berlatih.

"Semoga itu bisa tercermin dalam pertandingan melawan Indonesia," kata Carlos.

Dia melanjutkan, dirinya sudah menyaksikan pertandingan-pertandingan Indonesia di bawah asuhan pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

Timnas Indonesia dianggapnya bermain dengan mengutamakan kerja sama tim dan tidak bergantung pada kemampuan individu.

"Luis Milla sudah melakukan pekerjaan fantastis di Spanyol. Saya sangat terkesan dengannya, bagaimana dia kini bisa menularkan gaya sepak bolanya ke Indonesia," tutur Carlos.
     
Terkait pemainnya yang wajib diwaspadai Indonesia, pria kelahiran Madrid, Spanyol, 55 tahun lalu itu menyebut dua nama.

"Indonesia harus mewaspadai Michael Anthony 'Mike' Ramos dan Cody Laurendi," ujar Carlos.