Sneijder cetak gol saat belanda tundukkan Luxemburg

id Sneijder, belanda, timnas, kualifikasi piala dunia, Dick Advocaat

Sneijder cetak gol saat belanda tundukkan Luxemburg

Wesley Sneijder (tengah)(ANTARA)

Rotterdam (Antara/Reuters) - Wesley Sneijder menandai ulang tahunnya dan penampilan ke-131 untuk Belanda dengan gol, ketika Belanda menundukkan Luxemburg dengan skor 5-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Jumat, untuk menjaga peluang lolos ke Rusia tahun depan.

Kapten Arjen Robben, Georginio Wijnaldum, Quincy Promes, dan Vincent Janssen menambahi gol-gol lain namun justru Sneijder (33), yang mematahkan rekor penampilan timnas Belanda milik Edwin van der Sar, yang menjadi bintang pada pertandingan pertama Dick Advocaat kembali mengarsiteki timnas.

Kemenangan ini membuat Belanda menghuni peringkat ketiga di Grup A, tertinggal dua angka dari dua tim pemuncak klasemen Swedia dan Prancis.

Robben mencetak gol pembukaan pada menit ke-21 setelah Wesley Hoedt memenangi perebutan bola, dan mengirimkan umpan terobosan untuk dikejar sang kapten.

Sneijder mengemas gol kedua 13 menit kemudian, membayar lunas kepercayaan Advocaat yang memainkannya sejak awal, setelah mendapat operan dari Memphis Depay.

Joel Veltman menggebrak untuk mengawali terciptanya gol ketiga, ketika Janssen gagal menyambar bola namun Wijnaldum mampu menyelesaikan peluang.

Promes membukukan gol keempat pada menit ke-70, tidak terkawal di dekat gawang untuk menanduk umpan silang Stefan de Vrija.

Saat pertandingan tinggal menyisakan enam menit, Janssen dijatuhkan oleh kiper Luxemburg Ralph Schon di kotak terlarang dan sukses menyarangkan penalti yang dihadiahkan wasit.

Belanda akan bertemu Prancis di Paris pada 31 Agustus, pada upaya terakhir mereka untuk bangkir dari start buruk di fase kualifikasi.

Mereka kalah 0-2 di Bulgaria pada Maret yang memicu pemecatan pelatih Danny Blind, sebelum Advocaat kembali untuk menjalani masa kerja ketiganya sebagai pelatih timnas.(H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar