Gubernur promosikan Asian Games pada warga Bali

id alex, alex noerdin, asian games, turis, bali, wisatawan

Gubernur promosikan Asian Games pada warga Bali

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mempromosikan Asian Games 2018 kepada masyarakat dan turis di Provinsi Bali sekaligus mengajak untuk menyaksikan pesta olahraga internasional tersebut.

Selain dapat menyaksikan pertandingan, wisatawan juga bisa menikmati kekayaan alam dan budaya Sumsel, kata Gubernur Alex Noerdin saat menghadiri Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 di Nusa Dua Convention Center, Kamis malam.

Dia mengatakan, silakan datang ke Sumsel, karena banyak pilihan wisata seni, budaya, kuliner, dan wisata olahraga.

Sumsel memiliki kekayaan budaya zaman keemasan Kerajaan Sriwijaya yang peernah menguasai Nusantara hingga Madagaskar, kata Gubernur.

Begitu juga aneka kuliner khas daerah banyak terdapat di Sumatera Selatan, maka perhelatan Asian Games 208 dapat menjadi kesempatan terbaik untuk berkunjung sekalian berwisata, kata dia.

Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 diselenggarakan Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Bali didukung penuh Kementerian Pariwisata dan berbagai pemangku kepentingan pariwisata di Provinsi Bali.

Kegiatan itu meski diselenggarakan di Bali, potensi Sumatera Selatan juga ditonjolkan selama ajang pameran berlangsung, kata Ketua Asita Bali I Ketut Ardana.

Sumatera Selatan ikut dipromosikan, hal ini karena daerah tersebut merupakan salah satu pelaksana Asian Games 2018 yang dilangsungkan di Palembang.