Wall Street berakhir menguat jelang beberapa peristiwa besar

id wall street, saham as, investor, Indeks Dow Jones, Industrial Average, indeks S&P 500, indeks komposit Nasdaq, penyebab saham turun, laporan laba, sek

Wall Street berakhir menguat jelang beberapa peristiwa besar

Pialang saham melihat grafik saham di layar (Reuters)

New York (Antara/Xinhua) - Saham-saham di Wall Street berbalik menguat atau "rebound" pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena para investor menunggu peristiwa-peristiwa politik dan ekonomi besar  yang dijadwalkan untuk Kamis waktu setempat.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 37,46 poin atau 0,18 persen menjadi ditutup pada 21.173,69 poin. Indeks S&P 500 berakhir naik 3,81 poin atau 0,16 persen menjadi 2.433,14 poin. Indeks Komposit Nasdaq bertambah 22,32 poin atau 0,36 persen menjadi 6.297,38 poin.

Mantan Direktur FBI James Comey dijadwalkan akan bersaksi pada Kamis dalam persidangan terbuka di Capitol Hill, pertama kalinya sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara tiba-tiba memecatnya.

Sangat diharapkan bahwa Comey akan memberikan kesaksian tentang apakah Trump memintanya untuk menghentikan penyelidikan FBI terhadap mantan penasihat keamanan nasional Michael Flynn.

Namun, Comey hampir pasti tidak dapat membahas rincian penhyelidikan FBI yang sedang berlangsung, yang sekarang diawasi oleh penasihat khusus, menurut laporan media setempat.

Di luar negeri, para investor juga bersiap untuk pemilihan umum di Inggris yang ditetapkan pada Kamis waktu setempat.

Sementara itu, Bank Sentral Eropa (ECB) akan merilis keputusan kebijakan moneter terbarunya pada Kamis waktu setempat, sementara pasar secara luas memperkirakan bank sentral akan mempertahankan suku bunganya tidak berubah. Namun beberapa analis mengatakan ECB mungkin akan mengurangi perkiraan inflasi.