Spanyol LA liga lirik potensi Indonesia

id la liga, liga spanyol, Rodrigo Gallego Abad, Yuli Mumpuni Widarso, Head of La Liga Global Network

Spanyol LA liga lirik potensi Indonesia

Liga Utama Spanyol (La Liga) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

London (Antarasumsel.com) - Kepala Perwakilan La Liga Global Network di Indonesia, Rodrigo Gallego Abad, mengatakan akan membuka Kantor Perwakilan di Indonesia dalam rangka mendekatkan La Liga kepada penonton international  yang lebih luas.

Dubes RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso, bersama  Head of La Liga Global Network, Nicolas Garcia Hemme, dan Koordinator Asia La Liga Global Network, Belen Polvorinos mengatakan rencana tersebut kepada ANTARA di London, Minggu.  
Dubes Yuli  menyambut dibukanya kantor perwakilan La Liga mengingat Indonesia merupakan negara pencinta sepakbola terbesar di dunia karena jumlah penduduk 260 juta merupakan negara no 4 terbesar di dunia,
"Sekitar 90 persen penduduk Indonesia merupakan pencinta sepakbola, ujarnya. Untuk itu KBRI Madrid mendukung dipilihnya Jakarta sebagai pusat aktivitas La Liga di Asia.

Nicolas Garcia Hemme menyebutkan  La Liga penyelenggara kompetisi Liga Utama Sepakbola Spanyol, beranggotakan 42 klub sepakbola Spanyol dengan 13,5 juta penonton langsung serta 2,5 milyar pemirsa siaran audiovisual di seluruh dunia.

"Mereka mau memperkuat posisinya di berbagai belahan dunia guna mewujudkan ambisi La Liga menjadi Liga Sepakbola terbaik di dunia, ujar Dubes.

Untuk itu sejak November 2016 La Liga membentuk unit baru La Liga Global Network bertugas memperluas jejaring bisnis La Liga di seluruh dunia. Salah satu strateginya dengan membuka beberapa Kantor Perwakilan baru yang saat ini ada di  sembilan kota, delapan negara di luar Spanyol, seperti di Belgia, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, China, Afrika Selatan, India dan Singapura.