Sriwijaya FC tinggalkan enam pemain lawan Persela

id Oswaldo Lessa, sfc, Go-Jek Traveloka, Liga 1, pertandingan sepak bola, Persela, Ahmad Maulana, Rahmat Hidayat, Teja Paku Alam, Yanto Basna

Sriwijaya FC tinggalkan enam pemain lawan Persela

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, memainkan bola saat sesi latihan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa tidak membawa enam orang pemain ke Lamongan untuk menghadapi Persela pada laga pekan ke-8 Go-Jek Traveloka Liga 1, Kamis (1/6).

Lessa di Palembang, Selasa, mengatakan keenam pemain yakni Ahmad Maulana, Rahmat Hidayat, Teja Paku Alam, Yanto Basna, dan Bio Paulin diputuskan tidak dibawa karena masih cedera.

"Enam pemain ditinggal di Palembang, jadi hanya 21 pemain saja yang berangkat ke Lamongan," katanya.

Pelatih asal Brazil ini mengatakan, Ahmad Maulana masih dalam pemulihan cedera lututnya, demikian juga dengan Bio Paulin yang menjalani pemulihan pascaoperasi. Sedangkan, tiga pemain lainnya yakni Teja, Yanto, dan Rahmat masih cedera lantaran membela klub pada laga sebelumnya sehingga butuh waktu untuk mengembalikan performa.

Karena kehilangan enam pemain, Lessa mengaku telah meramu taktik dan strategi jitu untuk menjegal Persela di kandangnya sendiri.

Posisi penjaga gawang utama Teja Paku Alam akan digantikan dengan Sandy Firmansyah yang sudah diturunkan dua babak saat melawan Madura United di Palembang, (27/5).

Kemudian, posisi pemain belakang Yanto Basna kemungkinan akan digantikan Firdaus Ramadhan yang cukup diandalkan di dua pertandingan terdahulu.

Sedangkan ketidakhadiran playmaker Rahmat Hidayat, tidak terlalu memusingkan Oswaldo Lessa karena posisi itu selalu dipercayakan kepada pemain marquee player Tijani Belaid.

Justru yang menjadi kekhawatiran Lessa yakni kondisi fisik Hilton Moreira yang pada pertandingan terakhir mengalami cedera pada engkel kiri.

"Cedera pemain cukup memusingkan, karena jika pemain tersebut diandalkan maka akan sulit bagi tim. Tapi, saya selalu ingatkan ke pemain (pemain cadangan) bahwa mereka harus siap diturunkan kapan saja dan harus mau kerja keras," kata Lessa.

Sementara itu Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan tim saat ini dalam kondisi prima untuk mencuri poin di kandang Persela. Meski beberapa pemain dihantam cedera, namun pemain pelapis masih dapat diandalkan karena memiliki kualitas relatif sepadan.

Sejauh ini, manajemen klub menilai ramuan komposisi pemain antara pemain muda dan pemain senior oleh pelatih Oswaldo Lessa masih terbilang andal.

"Target pada laga nanti setidaknya tim mampu mencuri poin. Ini penting karena saat ini Sriwijaya FC terdampar papan tengah," kata dia.

Berdasarkan Klasemen Sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 diketahui Sriwijaya FC berada pada urutan sembilan dengan 11 poin, hanya berselisih satu poin dari Persela yang berada di urutan 13.***4***

(T.D019/B/I016/I016) 30-05-2017 15:50:51