Polda Jambi petakan titik rawan kecelakaan

id jalan, kecelakaan, Ditlantas, kondisi sarana, prasarana jalan,Polda Jambi, AKBP Didik Mulyanto, rawan kecelakaan

Polda Jambi petakan titik rawan kecelakaan

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Edo Permana)

Jambi (Antarasumsel.com) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi menyatakan telah memetakan sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur lintas sumatera di daerah itu, dalam menghadapi musim mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Untuk musim mudik 2017 persiapan-persiapan sudah kami laksanakan, di antaranya melakukan pendataan lokasi rawan kecelakaan lalu lintas dan kriminilatas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, AKBP Didik Mulyanto di Jambi, Minggu.

Jajaran Dirlantas Polda Jambi kata dia, juga melakukan pendataan terhadap kondisi sarana dan prasarana jalan, baik yang berada di jalan lintas timur dan lintas tengah sumatera yang melintasi di wilayah Provinsi Jambi.

"Yang kondisi rawan akan ditempatkan pos keamanan dan pelayanan, mulai H-7 hingga H+7 juga akan dilaksanakan operasi Ramadaniya 2017," katanya.

Sementara itu pada pelaksaan mudik lebaran 2016, pihaknya mengklaim bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas menurun sehingga hal itu menjadi pemicu jajarannya untuk terus menekan angka kecelakaan lalu lintas pada musim mudik lebaran tahun ini.

"Penurunan itu menjadi pemicu kami untuk terus menekan angka kecelakaan lalu lintas," kata dia.

Saat ini pihaknya juga sedang survei di jalur lintas tengah, khususunya di wilayah Kabupaten Tebo menuju ke arah Padang, Sumatera Barat yang kondisinya masih banyak yang rusak.

Disamping itu masyarakat diharapkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya supaya terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

"Kemudian yang rawan lintas timur khususnya wilayah Muarojambi, itu juga perlu diwaspadai oleh pengendara," katanya menambahkan.