Timnas Putri Indonesia tersingkir dari AFF U-15

id pssi, Tim nasional putri, AFF U-15, Kamboja, Rully Nere, tersingkir, sepak bola

Timnas Putri Indonesia tersingkir dari AFF U-15

Persatuan sepak bola Indonesia (ANTARA)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Tim nasional putri U-15 Indonesia dipastikan tersingkir dari Kejuaraan AFF U-15 di Laos setelah hanya seri 1-1 kala berhadapan dengan Kamboja di laga terakhir Grup B,  Sabtu.

Hasil itu membuat Indonesia hanya memiliki satu poin hasil sekali seri dari tiga laga. Adapun tim terbaik dari Grup B adalah Filipina dengan sembilan poin, diikuti Kamboja dengan empat poin dan Singapura yang berpoin tiga.

"Sebelum laga, kami sudah mengetahui Singapura kalah dengan skor 3-0 yang artinya kami bisa lolos jika menang 1-0 saja dari Kamboja. Dengan strategi 4-4-2, kami bisa mengimbangi lawan di babak pertama meski Kamboja akhirnya bisa mencetak gol melalui tendangan bebas," kata pelatih timnas putri U-15 Rully Nere, dikutip dari tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di JakartA.

Rully melanjutkan, pada 45 menit pertama Indonesia sebenarnya berhasil meredam serangan Kamboja yang banyak berasal dari sayap.

Selain itu, penguasaan bola maupun peluang kedua tim juga hampir sama sampai terjadinya gol via tendangan bebas itu.

Di babak kedua, kata Rully,  timnas mendapatkan banyak peluang tetapi gagal dimaksimalkan karena kurang tenang dalam melakukan penyelesaian akhir.

Namun, dengan semangat pantang menyerah, timnas akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan lewat Carla Bio Pattinasarany. Itu merupakan gol kedua timnas di sepanjang turnamen dan semuannya ditorehkan oleh Carla.

Walau tersingkir, Rully Nere berusaha mengambil hikmah positif dari Kejuaraan AFF Wanita U-15 2017 tersebut.

"Secara keseluruhan kami puas dengan penampilan anak-anak sepanjang AFF ini. Tim juga relatif lebih mampu bersaing dibandingkan keikutsertaan sebelumnya. Jika dibina secara berkelanjutan, saya yakin tim ini bisa berprestasi di Asia Tenggara," kata Rully.