Djokovic menang "WO" setelah Nishikori mengundurkan diri

id Novak Djokovic, semifinal, Madrid Terbuka, Kei Nishikori

Djokovic menang "WO" setelah Nishikori mengundurkan diri

Novak Djokovic (Reuters)

Madrid (Antara/Reuters) - Juara bertahan Novak Djokovic mencapai semifinal Madrid Terbuka tanpa perlu memukul bola pada Jumat, ketika lawannya di perempat final Kei Nishikori mengundurkan diri beberapa menit sebelum pertandingan dimulai karena cedera pergelangan tangan.

Cedera yang sama telah memaksa petenis peringkat kedelapan dunia Nishikori, unggulan keenam di Madrid, harus absen pada Barcelona Terbuka bulan lalu. Ia mengatakan dirinya bertekad untuk dapat tampil di Roma Masters pekan depan.

"Sayangnya saya masih belum 100 persen (bugar) sehingga saya memilih untuk tidak mengambil resiko," kata petenis Jepang itu kepada para pewarta.

"Saya akan memerlukan beberapa hari untuk melihat seberapa parah cederanya, namun saya berharap dapat tampil di Roma."
Pada semifinal yang akan berlangsung Sabtu, Djokovic akan bermain melawan pemenang pertandingan Jumat antara petenis Belgia David Goffin dan juara empat kali sekaligus favorit tuan rumah Rafael Nadal.

Juga pada Jumat, petenis Kroasia Borna Coric, yang menyingkirkan petenis peringkat satu dunia Andy Murray di putaran ketiga, akan bermain melawan Dominic Thiem asal Austria, di mana sang pemenang akan berhadapan dengan petenis Jerman Alexander Zverev atau Pablo Cuevas asal Uruguay di semifinal lainnya.(H-RF)